Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Yuk Simak, Makanan Ini Diprediksi Sebagai Sumber Pangan Masa Depan

Posted: November 19th 2018

Serangga berubah menjadi pilihan sumber pangan di hari depan mengingat bertambah membludaknya populasi manusia. Seperti apakah terasa?

Dengan bertambah membludaknya banyaknya masyarakat dunia, semestinya satu pada soal paling besar yg mengintimidasi hari depan merupakan krisis pangan.

Hingga, manusia ditekan buat menemukannya perubahan sumber pangan baru.

Satu sumber pangan yg diperhitungkan buat hari depan merupakan serangga.

Artikel Terkait : teks eksemplum

Merilis halaman Huffington Post, serangga diketahui jadi sumber protein terus-terusan yg lebih ramah lingkungan lantaran membuahkan kotoran atau polusi lebih kecil ketimbang protein hewani yang lain.

Di sebagian lokasi serangga udah umum dikonsumsi, lebih kurang 2 miliar manusia di Bumi udah menggunakan serangga jadi sisi dari jumlah makanan harian, menurut laporan PBB.

Dalam laporan itu, di sebutkan ada lebih dari 1. 900 model serangga yg diproses berubah menjadi makanan.

Tetapi, untuk sejumlah besar orang serangga belumlah juga cukuplah ‘menggoda’ buat disantap.

Baca juga : teks deskripsi

Ingin tahu seperti apakah perasaan olahan serangga?

Kesempatan ini TribunTravel. com udah meringkas uraian perasaan olahan serangga jadi sumber pangan hari depan dari halaman This is Insider.

1. Jangkrik

Sebelum dikonsumsi, jangkrik mesti diolah lebih dahulu lantaran besar kemungkinan membawa parasit, menurut Backpacker.

Merilis halaman Huffington Post, jangkrik bisa diproses dengan beragam trik, baik dipanggang, digodog, atau digoreng dengan adonan tempura.

Apabila terasa gak nyaman makan jangkrik dengan bentuk yg utuh, ada pilihan tepung jangkrik yg di kenal juga dengan cricket powder.

Jadi sumber protein dengan citarasa lembut serta gurih menyerupai kacang, tepung jangkrik bisa dicampurkan pada makanan yg dipanggang, smoothies, atau salad dressing, menurut Cricket Flours LLC.

2. Belalang

Belalang sungguh-sungguh dapat dikonsumsi.

” Di banyak negara yg punyai costumer serangga, seperti Meksiko, belalang dipanen dari alam liar, ” kata David George Gordon alias The Bug Chef di National Geographic.

Belalang pun kelihatan lezat.

Belalang panggang lapis cabai, jeruk nipis, serta garam berubah menjadi satu santapan idola di Seattle Mariners games serta banyak dipasarkan di kedai-kedai, menurut Sports Illustrated.

3. Kalajengking

Kala diolah, kalajengking kelihatan tak demikian menyeramkan.

Disaat diolah, perasaan kalajengking hampir menyerupai berondong jagung, udang, atau kepiting, menurut Survival-Mastery.

Untuk koki serangga, menghilangkan toksin serta penyengat kalajengking sebelum diolah butuh keterampilan privat.

4. Rayap

Rayap sangat enak diolah melalui langkah dipanggang.

Miles Olson, penulis Unlearn, Rewild mengemukakan di Mother Earth News, ” Saya biasa menyatukan rayap serta memanggangnya diatas teflon panas. ”

” Rayap mempunyai kandungan minyak yg cukuplah tinggi serta terasa cukuplah lezat, dengan dikit perasaan gurih menyerupai kacang. “


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php