Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Waspadalah Kiriman Asap Kebakaran Hutan dari Riau ke Jambi

Posted: April 10th 2019

Kebakaran rimba serta area menyerang.menimpa 11 kabupaten serta kota di Riau. Perihal ini beresiko pada kabut asap di beberapa lokasi di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning itu.

Bukan hanya beresiko di Riau, kebakaran pula berimbas pada propinsi tetangga, Jambi. Perihal ini dapat disaksikan dari arah mata angin.

” Menurut arah mata angin, memang hari menuju ke Jambi. Jadi asap dari Riau diramalkan kesana. Arah angin dari arah selatan Riau ke Jambi, ” kata Prakirawan Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sanya, Rabu (20/3/2019) .

Artikel Terkait : arah mata angin

Perihal ini tidak sama dengan hari tempo hari, dimana Riau kirim asap ke propinsi tetangga yang lain, Sumatera Utara. Di mana asap datang dari Dumai, Rohil ke daerah Labuhan Batu.

Berkenaan berita kalau asap Riau menuju ke negara tetangga, Malaysia ia membantahnya. Bahkan juga apabila berlangsung kebakaran di Malaysia, asapnya yg menuju ke kita.

” Angin dari Malaysia ini hari menuju ke Riau. Jadi bila disana ada asap, pastinya menuju ke sini. Namun kita kan tak dapat membicarakan disana ada kabut asap, ” ujarnya.

Simak Juga : efek rumah kaca

Kebakaran di Riau berlangsung sejak mulai awal tahun 2019. Sejumlah 10 helikopter serta satu pesawat dikerahkan mendukung pemadaman.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php