Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Muslimat NU Doa Bersama Memohon agar RI Selamat dari Bencana

Posted: December 31st 2018

Beberapa ribu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama penuhi gedung serta Jalan Frontage di JX International Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 30 Desember 2018. Berbarengan Syekh Al Barkawi dari Al Azhar, Mesir, banyak muslimat kenakan seragam hijau itu berdoa berbarengan buat keselamatan bangsa.

Artikel Terkait : doa selamat

Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, pembina Jaringan Kiai Santri Nasional atau JKSN KH Asep Saifuddin Chalim, serta beberapa tokoh, datang dalam aktivitas itu. Mengenai Syekh Al Barkawi diundang buat pimpin doa juga sekaligus berikan tausiah. Beberapa ribu Muslimat NU yg datang datang dari semuanya Ja-tim.

Acara diadakan jadi bentuk keprihatinan Muslimat NU atas beragam petaka alam serta tragedi yg menerpa negeri ini, terkini tsunami Selat Sunda yg menewaskan beberapa ratus jiwa. Selawat terhadap Rasulullah pun dibacakan dalam aktivitas itu dengan dibarengi tari sufi.

Khofifah terasa terharu disaat menyaksikan anggotanya yg datang demikian banyak, sampai gedung tak muat menyimpan jemaah Muslimat NU yg datang. Ia lantas memohon maaf.

Di Kantor NU Ja-tim, Konjen Tiongkok Jabarkan terkait Islam di China

” Walaupun sebenarnya ada yg ada dari Pacitan, mau masuk ke. Ada yg dari kepulauan-kepulauan mau menyaksikan langsung, ada yg dari Banyuwangi, ” pungkasnya.

Baca Juga : Doa untuk orang sakit

Khofifah mengatakan, aktivitas yg diselenggarakannya itu memiliki tujuan buat berdoa berbarengan memohon terhadap Allah biar bangsa Indonesia diselamatkan dari semua bentuk petaka.

” Bila ada yg menyebutkan jangan-jangan ditunggangi politik, karena itu politik ini merupakan buat mengontrol ahlussunnah wal jamaah, ” kata gubernur Jawa Timur dipilih itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php