Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Jangan Lewatkan Sosok Hidetsugu Yagi, sang penemu antena televisi

Posted: March 23rd 2019

Di saat moderen ini, tv hampir berada pada tiap-tiap rumah. Satu diantaranya ‘partner’ dari smart box ini merupakan antena. Bila gak ada antena, TV gak bakal dapat tangkap isyarat dengan baik, bahkan juga dapat terganggu oleh isyarat dari sumber beda. Antena bikin siaran TV jadi kelihatan lebih baik dari segi visual serta audio. Sudah pernah kamu terpikir, siapakah orang yg berjasa menemukannya antena tv?

Yaitu Hidetsugu Yagi, yg sukses menemukannya antena kala kerja di Kampus Tohoku, bersama-sama patnernya, Shintaro Uda. Hasilnya, antena pertama yg dipatenkan tahun 1926 itu diberinama’ Yagi-Uda’. Pria kelahiran 28 Januari 1886 itu bikin technologi yg sangat mungkin penerimaan isyarat terukur dengan gelombang elektromagnetik. Hingga sekarang, antena Yagi-Uda diperhitungkan udah terpasang di beberapa puluh juta rumah di berapa pelosok dunia. Bahkan juga, konstruksi antena Yagi-Uda tetap dimanfaatkan di antena-antena moderen.

Artikel Terkait : siapakah penemu televisi

Hidetsugu Yagi merupakan ilmuwan yg sempat belajar di Inggris, Amerika sampai Jerman sehabis tahun 1913. Kala ada di Jerman lah Yagi belajar technologi komunikasi wireless yg lantas ia kembali ciptakan masa menemukannya antena, tetapi sayangnya belum juga sukses. Sehabis kembali lagi Jepang pada tahun 1930, Yagi diangkat jadi Presiden Kampus Osaka di tahun 1946. Pada tanggal 18 April 1985, Kantor Paten Jepang menobatkan Yagi jadi salah satunya dari 10 Penemu Terutama dalam histori Jepang.

Simak Juga : rumus slovin

Nah, tersebut histori singkat hidup sang penemu antena tv. Kini, kita tinggal nikmati dari hasil penemuannya. Tetapi sehabis Yagi, terdapat banyak ilmuwan beda yg mengusahakan meningkatkan apakah yg udah dicetak oleh Yagi. Dengan demikian, technologi lantas tambah maju. Apa kamu ikut mau berubah menjadi seseorang ilmuwan di hari depan?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php