Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Jangan Lewatkan Pemkab Situbondo Gelar Doa dan Sholawat Kebersamaan

Posted: January 11th 2019

Menyongsong malam perubahan tahun, Pemkab Situbondo mengadakan aktivitas doa serta sholawat bersama-sama. Aktivitas bertajuk “Sholawat Kebersamaan” itu diadakan simpang empat Alun-alun Kota Situbondo, Senin (31/12/2018) malam.
Simak Juga : sholawat nariyah


Tidak cuman mengadakan aktivitas doa bersama dengan, tapi dalam aktivitas doa serta sholawat bersama dengan ini, Pemkab Situbondo pun mengadakan penggalangan dana untuk korban tsunami di Banten serta Lampung, dalam penggalangan dana ini, Pemkab Situbondo sukses menyatukan dana sebesar Rp. 23 juta lebih.
Menariknya, tidak cuman dikunjungi oleh Bupati Situbondo Dadang Wigarto, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda Situbondo, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, tapi aktivitas sholawat kebersamaan itu, pun dikunjungi beberapa puluh ribu penduduk Kabupaten Situbondo.
Bahkan juga, pengasuh Pondok pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji Situbondo, KHR Moh Cholil As’ad pun datang. Diluar itu, kiai muda kharismatik Situbondo itu pun meminpin langsung pembacaan sholawat nariyah.


Baca Juga : sholawat nabi
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengemukakan, Pemkab Situbondo berencana mengadakan doa serta sholawat bersama dengan dalam menyongsong tahun baru 2019. ”Ini dijalankan menjadi bentuk serta kepedulian Pemkab Situbondo, dengan adanya banyak tragedi yang berlangsung disejumlah daerah di Indonesia, ”kata Bupati Dadang Wigiarto.
Menurut dia, pihaknya mengharap dengan aktivitas do’a serta sholawat kebersamaan ini bisa berikan nuansa serta arti yang berlainan terhadap semua komponen orang di Kabupaten Situbondo. ”Bagaimana langkah menyambut tiap-tiap tahun baru dengan yang baik serta berguna, ”katanya.
Seterusnya Bupati Dadang Wigiarto menjelaskan, bila selama tahun 2018, Indonesia alami bermacam tragedi dimulai dari tragedi Lombok, Palu, Donggala, tragedi di Selat Sunda Banten serta Lampung,
“Artinya Allah udah memperingatkan kita, peringatan ini pasti mesti kita sikapi, kita renungkanlah, oleh karena itu kita meminta supaya daerah kita bangsa kita kedepan dijauhkan dari tragedi alam yang dapat mengganggu sendi-sendi kehidupan serta Etika Norma Agama , ”pungkasnya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php