Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Ini Sinyal yang Ditangkap Pusat Observasi CHIME Kanada dari Ruang Angkasa

Posted: January 31st 2019

Pusat observasi CHIME, yg terdapat di Lembah Okanagan, British Columbia, Kanada, tangkap serangkaian isyarat misterius di luar angkasa.

Pada 13 pancaran cepat radio, atau diketahui dengan istilah fast radio burst (FRB) , ada isyarat berulang dari sumber yg sama berjarak 1, 5 miliar tahun sinar dari Bumi.

Artikel Terkait : observasi adalah

” Dengan ada banyaknya perkara terulang kembali serta penambahan sumber yg dapat dikaji, kami dapat mendalami teka-teki kosmis ini, dari lokasi mana aslinya serta apakah pemicunya, ” kata Ingrid Stairs, seseorang pengamat astrofisika dari Kampus British Columbia (UBC) , seperti ditulis bbc.

Pusat observasi ditambahkan empat antena semi-silinder selama 100 mtr., yang bisa memindai angkasa belahan utara tiap-tiap hari.

” Kami udah menemukannya perkara mirip serta sifatnya sangatlah menyerupai dengan perkara pertama, ” kata Shriharsh Tendulkar dari Kampus McGill, Kanada.

FRB adalah pancaran gelombang pendek radio serta jelas yg terlihat ada di luar angkasa nan jauh.

Banyak ilmuwan yakin ada beberapa ribu FRB di angkasa tiap-tiap hari. Beberapa teori mengusahakan memaparkan pemicunya.

Simak Juga : hipotesis adalah

Satu diantaranya teori menyebutkan bintang neutron dengan medan magnet yg sangatlah kuat serta berputar-putar cepat. Yang lain, menyebutkan itu merupakan dua bintang neutron yg menyatu.

Sejumlah saran pengamat yang lain mengira rangkaian FRB itu merupakan isyarat pesawat makhluk luar angkasa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php