Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Ini Dia Tips Biar Cepat Lulus, Gunakan 10 Tips Ini Saat Mengerjakan Skripsi

Posted: January 6th 2019

Menurut beberapa berita yang tersebar masalah pendapat plagarisme atas karya ilmiah yang dikerjakan Rektor UKI Dhaniswara K Harjono yang mencela reputasi UKI, pihak UKI memberikannya klarifikasi berbagai hal.

Karya-karya ilmiah yang dikira diplagiat oleh rektor UKI antara lain Buku Hukum Penanaman Modal Asing – Karangan Hulman Panjaitan serta Anwar Mangatur Siahan HC Penerbit CV. Indhil Co. Jl. KH. Abdul Syafei No. 51 D Tebet, (2) Kerangka Hukum Keputusan Investasi Langsung Indonesia – Karangan Dr. Ida Bagus Rahmadi Supancana, S. H. , M. S. Penerbit Ghalia Indonesia ; (3) Buku Asset Securitization (Pelaksaan SMF di Indonesia) – Karangan Gunawan Widya serta E. Paramitha Supardan, jadi Buku Pembiayaan Perumahan ; (4) Buku Hukum Perseroan Hanya terbatas (UU No. 40 Tahun 2007) Karya Jamin Ginting, (5) Buku Pengantar Pengetahuan Hukum – Karangan Titik Triwulan, S. H. M. H.

Baca Juga : penulisan daftar pustaka

Jika, semua pengutipan yang dikerjakan rektor UKI Jakarta terserbut pada buku karya beliau, salah satunya, “Hukum Pembiayaan Perumahan” serta “Pembaruan Hukum Perseroan Terbatas”, dikerjakan dengan ikuti atura-aturan tulisan karya ilmiah serta sumbernya di jelaskan lewat penentuan catatan kaki.

Salah satunya penulis buku Hukum Penanaman Modal Asing, Hulman Panjaitan, S. H. , M. H. , menuturkan, dirinya sendiri sempat bikin surat pengakuan jika saya tak keberatan dengan pengutipan Buku Hukum Penanaman Modal Asing oleh Dr. Dhaniswara K. Harjono, S. H. , M. H. , M. B. A. , beliau mencuplik dengan memberikannya catatan kaki nama sumber serta pengarang buku, lantas menuliskannya nama rekomendasi sumber buku di jadwal pustaka, ” tandas Hulman.

Penulis “Kerangka Hukum Keputusan Investasi Langsung Indonesia” Ida Bagus Rahmadi Supancana, sudah memberikan jika dirinya sendiri tak keberatan dengan pengutipan yang dikerjakan Dr. Dhaniswara.

Koordinator Kopertis Lokasi III, Illah Sailah mengatakan jika buku yang berkaitan sudahlah tidak diedarkan. Peristiwanya 6 tahun yang kemarin, udah ada proses peninjauan oleh reviewer serta tidak sempat ada keberatan yang diserahkan dari pihak yang tulisannya ditiru. ” Buku itu tak dimanfaatkan kembali serta tak dimanfaatkan untuk kenaikan pangkat atau pengumpulan titel, ” tegas Dr. Ir. Illah Sailah.

Berpatokan pada Undang Undang Hak Cipta Nomer 28 tahun 2014, kasus 120, yang mengatakan jika tindak pidana pelanggaran hak cipta adalah delik aduan. Punya arti, bila tak ada orang yang keberatan, jadi itu tidak bisa diolah jadi satu pelanggaran atau kejahatan.

Dhaniswara Harjono udah lewat proses penentuan Rektor UKI sesuai dengan mekanisme yang diputuskan oleh Yayasan Kampus Kristen Indonesia. Di awali dari seleksi administrasi, pertimbangan akademik oleh Senat yang diperluas, serta Fit and Proper Test dari beberapa Guru Besar. Pelantikan Rektor Kampus Kristen Indonesia, Saat Bakti 2018-2022, Dr. Dhaniswara K. Harjono, SH. , MH. , M. B. A diselenggarakan di Auditorium Grha William Soeryadjaya, Gedung FK UKI Cawang, Jakarta Timur (14/02) .

Sekarang ini Kampus Kristen Indonesia senantiasa kerjakan pergantian serta meningkatkan diri ke arah kelas dunia. UKI mempunyai komitmen untuk mengadakan pendidikan yang di dukung oleh layanan serta technologi berstandar internasional. UKI miliki visi jadi kampus unggul dalam bagian pendidikan, riset, loyalitas serta layanan pada penduduk di Indonesia serta dunia sama dengan nilai-nilai Kristiani serta Pancasila.

Kampus Kristen Indonesia ialah salah satunya perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Ibu Kota Negara Indonesia, pasnya di Jakarta Timur. Jadi instansi pendidikan profesional, Kampus Kristen Indonesia mengupayakan menjawab keperluan pasar dengan tawarkan dua puluh enam pilihan jurusan untuk tingkat sarjana (S1) , tiga jurusan untuk tingkat diploma (D3) , enam jurusan program waktu sarjana serta tiga akademi.

Selengkapnya : penulisan daftar pustaka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php