13 Makanan Super untuk Mengasah Memori

13 Makanan Super untuk Mengasah Memori

Apakah ini kebiasaan Anda untuk melupakan sesuatu yang Anda simpan sendiri? Apakah Anda yang bekerja keras untuk anak Anda, dan masih, dia tidak menjawab apa pun di kelas karena dia lupa? Atau, apakah Anda termasuk orang-orang yang lupa mendoakan orang yang dekat dan terkasih karena Anda gagal mengingat hari ulang tahun, hari jadi, dll? Nah, ini adalah beberapa masalah umum yang kita temui setiap hari.

Ini adalah fakta bahwa daya ingat berkurang seiring bertambahnya usia, tetapi ketika ia memenjarakan anak-anak dan remaja, itu menjadi sesuatu yang harus diawasi dengan serius. Mother Nature telah memberi kita sejumlah makanan alami yang penuh daya. Mari kita menggali dan menemukan beberapa makanan super untuk mempertajam ingatan Anda.

1. Ikan
Ikan berminyak, seperti salmon, mackerel dan trout, diyakini efektif dalam meningkatkan kesehatan otak. Ikan ini kaya dalam kadar DHA (asam Docosahexaenoic) yang tinggi, yang merupakan jenis asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 lebih unggul untuk otak, serta jantung.

2. Biji Rami dan Biji Labu
Bagi mereka yang vegetarian, biji rami dan biji labu adalah sumber asam lemak omega yang hebat, yang disebut ALA (asam alfa linolenat). Biji labu juga mengandung seng, yang juga efektif dalam mengasah memori dan memperkuat otak.

3. Rosemary
Beberapa orang bahkan percaya bahwa aroma rosemary saja dapat membangkitkan ingatan kita. Rosemary memiliki asam carnosic, yang sarat dengan sifat pelindung otak. Itu menangkal gangguan otak, seperti Alzheimer, dan meningkatkan daya ingatan kita.

4. Walnut
Walnut adalah sumber kuat lemak tak jenuh ganda dan asam lemak omega-3, terutama ALA (asam alfa linolenat). Banyak penelitian telah mengungkapkan bahwa konsumsi beberapa kenari setiap hari dapat meningkatkan fungsi memori, konsentrasi dan kemampuan kognitif. Walnut juga kaya akan vitamin E yang berfungsi menjaga penyakit mental yang berkaitan dengan usia.

5. Alpukat
Alpukat adalah buah super yang menyembuhkan sejumlah penyakit. Ini membantu darah mengalir lancar ke otak, dengan demikian, memastikan kesehatan otak dan mempertajam memori.

6. Almond
Almond kaya akan vitamin B6, vitamin E, omega-3 dan asam lemak omega-6. Mereka sebagus kenari dalam meningkatkan daya memori. Rendam almond di malam hari dan minta mereka pagi-pagi sekali setiap hari untuk hasil terbaik.

7. Blueberry
Penelitian telah menemukan bahwa blueberry bermanfaat bagi otak dan memori kita secara keseluruhan. Berry ini penuh dengan antioksidan yang melindungi otak dari stres dan kerusakan oksidatif. Blueberry meningkatkan komunikasi antara neuron, meningkatkan pembelajaran, memori dan semua fungsi kognitif, termasuk pengambilan keputusan, penalaran, pemahaman verbal dan kemampuan aritmatika.

8. Coklat
Ya, suguhan lezat ini juga baik untuk otak! Cokelat hitam diisi dengan antioksidan, yang sangat bagus untuk jantung, serta otak. Cokelat susu juga membantu meningkatkan dan mempertajam memori dan tingkat konsentrasi.

9. Bawang
Makanan super lain untuk meningkatkan daya ingat adalah bawang merah, yang mengandung dua antioksidan-anthocyanin dan quercetin yang efektif.

10. Apple
Apple harus selalu dikonsumsi dengan kulitnya, karena kulit mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi, yang disebut quercetin, yang berguna dalam mengobati gejala awal Alzheimer. Namun, di antara apel merah dan hijau, apel merah lebih efektif dalam memberikan kekuatan otak. Apel merah memiliki anthocyanin, yang membantu otak untuk tetap sehat dan memori tetap tajam.

11. Madu
Madu mengandung bagian yang setara dengan glukosa dan fruktosa, dan juga kaya akan kalium, vitamin B, mangan, fosfor, magnesium, dan anti-oksidan. Fruktosa dalam madu bertindak sebagai bahan bakar untuk otak, dan melindungi otak dari kelelahan mental dan membuatnya tetap segar.

12. Bit
Tidak hanya untuk menambah kadar hemoglobin, bit juga sangat bagus dalam meningkatkan aliran darah ke otak. Ini mempertajam memori, meningkatkan konsentrasi dan mengasah ketangkasan.

13. Air
Air juga termasuk dalam kategori makanan super, karena selain memberikan banyak manfaat bagi tubuh, air juga membantu dalam menambah daya memori. Ini berdampak signifikan pada fungsi otak, kemampuan pengambilan keputusan dan kekuatan konsentrasi. Itu mengeluarkan racun dari tubuh; yang sebaliknya, menghambat kemampuan untuk berkonsentrasi dan berpikir secara luas.

beranda

Risiko Kesehatan Tersembunyi dari Microwave Popcorn