aplikasi edit foto android

Hasil Fotomu Kurang Bagus? Yuk, Coba Edit Dengan 3 Aplikasi Edit Foto Android Ini

Terkadang ketika kita berfoto dengan menggunakan kamera hp maka mungkin hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Entah itu, karena tingkat kecerahannya atau objeknya atau kurang sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk membuat foto tersebut menjadi lebih bagus. Kita mungkin membutuhkan salah satu aplikasi android yakni aplikasi edit foto.

Ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa kamu install dari Playstore lho. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk android yang bisa kamujadikan referensi :

1. Picsart Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik untuk android yang pertama adalah Picsart. Picsart adalah salah satu aplikasi edit foto yang menyediakan beraneka ragam fitur filter foto serta berbagai fitur editing / kontrol foto.

Dikutip dari situs Teknogram, aplikasi Picsart juga memiliki fitur drawing dan brush serta kemampuan untuk menambahkan objek ke dalam foto. Ada pula fitur built-in yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kolase foto. Aplikasi ini bisa kamu install secara gratis dari Playstore. Namun, ketika kamu menggunakan versi yang gratis mungkin ada banyak sekali fitur yang terkunci. Untuk membuka fitur ini, kamu bisa melakukan upgrade ke Picsart versi berbayar.

Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali dan memiliki rating 4,2 dengan lebih dari 10 juta ulasan pengguna di Google Plasytore.

2. Snapseed

Aplikasi edit foto terbaik untuk android selanjutnya adalah Snapseed. Snapseed ini adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Google sehingga kamu tak perlu ragu lagi akan kualitasnya. Di Google Playstore sendiri Snapseed ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating sebesar 4,5 dan mendapatkan ulasan dari lebih dari 1,3 juta pengguna.

Apa saja fitur yang ada dalam Snapseed ini?

a. Snapseed memiliki banyak sekali tools unggulan yang sangat berguna lho. Seperti, dapat membuka serta mengolah file RAW tanpa merusak file raw, dan menyimpannya dalam bentuk RAW atau JPG.

b. Memiliki fitur brush yang lengkap. Ada berbagai pilihan seperti : exposure, saturation, brightness, dan warmth.

c. Filternya sangat lengkap.

Aplikasi ini sangat cocok buatmu yang menyukai fotografi serta ingin mendapatkan lebih banyak fitur karena Snapseed sangat mendukungnya.

3. Photoshop Express

Aplikasi edit foto terbaik untuk android adalah Photoshop Express. Aplikasi ini bisa diibaratkan Photoshop versi smartphone. Hanya saja, fiturnya kurang lengkap apabila dibandingkan dengan Photoshop versi komputer.

Aplikasi ini sendiri juga dikembangkan oleh Adobe dan telah diinstal lebih dari 100 juta kali di Google Playstore dengan rating 4,5 dari 1,6 juta lebih ulasan para penggunanya.

Aplikasi ini memiliki tools editing foto yang melimpah, adanya fitur save preset yang bisa membantumu agar kamu bisa mengedit foto dengan lebih cepat serta adanya berbagai fitur unggulan seperti Perspective correction, remove noise, Healing tool, dan blur option, penambahan text hingga collage template yang mempermudahmu membuat kolase foto.

Itulah berbagai aplikasi edit foto terbaik untuk android yang bisa kamu manfaatkan secara gartis. Namun, di beberapa aplikasi jika kamu mengunakan mode gratis. Maka, bisa saja akan ada banyak iklan yang muncul ketika kamu sedang menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan kenyamanan lebih serta agar dapat membuka lebih banyak fitur sebaiknya kamu meng-upgradenya ke versi berbayar.

Semoga bermanfaat.