Blog Yudistira

Ini Dia Cara Menggunakan KPN Tunnel Axis

Posted: January 31st 2018

Cara menggunakan KPN Tunnel Axis Di TentangSeluler.com – Axis merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang tergolong masih baru. Ia adalah produk layanan dari XL Axiata dan mulai meluncur pada tahun 2008. Hanya dalam waktu kurang dari 10 tahun, layanan AXIS telah mencakup lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia dan telah menggaet sekitar 15 juta pelanggan, membuatnya menjadi operator telekomunikasi seluler dengan pertumbuhan tercepat.

cara iPhone jadi remote TVAXIS sebelumnya bukan merupakan bagian dari XL Axiata, namun akhirnya tampil dengan wajah baru sejak tahun 2015 setelah bergabung dengan perusahaan tersebut. Axis yang identic dengan warna brand ungu tersebut cepat mendapat perhatian masyarakat karena menawarkan tarif irit baik itu untuk mengirim SMS, melakukan panggilan telepon, hingga untuk berinternet. Programnya macam-macam, dari Ngobrol Irit, Awet Irit, Ngenet Irit, Axis Hitz, Axis Hura-hura, dan lain-lain.

Selain bisa menikmati tarif internet murah lewat berbagai paketan yang ditawarkan Axis, Anda juga bisa lho mendapatkan kuota internet gratis. Caranya? Tentu perlu sedikit trik dan utak-atik dengan bantuan aplikasi lain untuk bisa menikmati kuota internet gratisan berikut. Salah satunya dengan bantuan aplikasi KPN Tunnel. Berikut adalah cara menggunakan KPN Tunnel Axis :

  1. Pastikan Anda sudah mendownload dan install apk KPN Tunnel. Serta pastikan juga bahwa kartu Axis Anda dalam keadaan habis pulsa maupun paket internetnya.
  2. Setelah itu buka aplikai dan buat config KPN Tunnel sebagai berikut :

CONNECT [host_port][crlf][protocol][crlf][split]GET 123.xl.co.id/min_balance7 HTTP/1.1[crlf]Proxy-Connection: Keep-Alive[crlf] Content-Length: 9999[crlf][crlf]

Perhatikan bagian “123.xl.co.id” merupakan tempat Anda meletakkan bug untuk Axis. Gunakan bug yang masih aktif agar trik yang Anda lakukan ini bisa berhasil.

  1. Jika sudah, Anda perlu mengatur host dan IP host dengan rincian remote server 202.152.240.50:8080 dan localport 8989. Jangan lupa centang juga bagian Establish dan SSH.
  2. Anda masuk ke pengaturan SSH Tunnel, kemudian isi data SSH dengan yang telah Anda buat sebelumnya. Kemudian pada bagian DNS Forwarder > Enable DNS > Isi Primary DNS dengan 8.8.8.8.
  3. Setelah selesai, Anda kembali ke halaman utama aplikasi dan klik tombol Start. Akan ada notifikasi bahwa Anda terkoneksi ke jaringan bila berhasil.

Tentu kalau sudah berhasil maka Anda bisa menikmati internet gratis Axis. Begitulah cara menggunakan KPN Tunnel Axis. Semoga ulasan step by step ini bisa membantu Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php