Blog Yudistira

Trik Atasi Sinyal HP Hilang Setelah Smartphone Jatuh

Posted: January 5th 2018

Sinyal HP hilang setelah jatuh – Smartphone saat ini memang dibanderol dengan harga yang semakin terjangkau dari hari ke hari. Mengingat smartphone semakin menjadi suatu kebutuhan serta terus berkembangnya teknologi terutama di bidang mobile, maka tak heran bila smartphone menjadi satu hal yang mulai bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Semakin terjangkauna harga smartphone juga diikuti dengan banyaknya pilihan paket internet menarik yang ditawarkan berbagai provider telekomunikasi.

cara iPhone jadi remote TVKarena itu banyak sekali kita bisa menjumpai orang kini menenteng smartphone kemanapun kita pergi. Sama seperti membawa barang lainnya, membawa smartphone pun kita perlu berhati-hati agar tidak dicopet ataupun agar tidak jatuh. Tapi siapa yang bisa mengira masa depan, meski kita sudah berhati-hati bisa saja smartphone kita tiba-tiba terlepas dari genggaman dan terjatuh. Hal pertama yang melintas di benak kita apakah terdapat kerusakan pada fisik ponsel dan apakah ponsel kita masih bisa menyala.

Mungkin kita akan menghembuskan nafas lega bila tak ada masalah pada kedua aspek di atas. Tapi bagaimana bila setelah diperhatikan ternyata sinyal HP kita hilang atau tidak ada? Apakah ini merupakan efek yang terjadi akibat HP yang terjatuh? Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan kondisi smartphone seperti sedia kala?

Pertama-tama kita akan membahas penyebab sinyal HP hilang setelah jatuh. Bila setelah ponsel jatuh Anda melihat tulisan No Network Available alias tidak ada jaringan, maka kemungkinan besar terjadi kerusakan pada chip antenna di Android Anda. Biasanya kerusakan pada chip antenna berimbas pada rusaknya chip board, dan efeknya sinyal di ponsel Android Anda pun hilang.

Lalu bagaimana dong solusinya? Jangan buru-buru mengganti atau memperbaiki chip board, karena hal itu sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Langkah pertama yang bisa Anda coba untuk menyelamatkan HP Anda adalah dengan melakukan factory reset atau mengembalikan ponsel pada setelan pabrik. Anda bisa melakukannya melalui opsi yang tersedia pada menu Setting / Pengaturan.

Harapannya semoga sinyal pada ponsel Anda kembali stabil seperti semula. Namun bila Anda sudah mencoba langkah di atas namun tak ada perubahan, sebaiknya Anda membawa ponsel Anda ke service center resmi terdekat untuk diperbaiki. Penanganan dari tenaga ahli akn menjamin ponsel Anda ditangani dengan baik dan dengan prosedur yang benar. Semoga bahasan tentang solusi atasi sinyal HP hilang setelah jatuh ini bisa membantu Anda.

Sumber: https://tentangseluler.com/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php