Blog Yudistira

Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H di Ponsel Andromax C

Posted: January 4th 2018

Cara mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C – Di era dimana smartphone merupakan ponsel yang paling banyak digunakan (terutama oleh masyarakat di daerah perkotaan), tak heran bila para provider layanan telekomunikasi berlomba-lomba menjaring pelanggan melalui paket internet yang mereka tawarkan. Yap, smartphone Android bisa dibilang basis pemakaiannya terletak pada berbagai macam aplikasi yang diinstal oleh sang pengguna. Tentunya sebagian besar aplikasi yang ada di smartphone Android membutuhkan jaringan internet agar dapat berfungsi dengan baik.

cara iPhone jadi remote TVSehingga masyarakat yang menggunakan smartphone tentunya memerlukan kuota internet agar tetap bisa menggunakan berbagai aplikasi di dalamnya. Para provider layanan telekomunikasi saat ini terus memperluas area yang bisa dijangkau oleh jaringan mereka, terutama jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan internet tercepat saat ini. Menonton video streaming di Youtube kini tak lagi harus menunggu buffering lama-lama. Dan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang sudah menyediakan coverage jaringan 4G yang luas ialah Smartfren.

Smartfren tidak hanya memanjakan pelanggannya dengan jaringan internet yang kencang dan stabil, mereka juga menyediakan paket bundling smartphone dengan kartu perdana mereka berlabel Andromax. Dibanderol dengan harga murah dan memiliki fitur yang cukup oke, membuat smartphone-smartphone Andromax begitu laris di tengah masyarakat, apalagi didukung dengan jaringan Smarfren yang terkenal kencang dan stabil.

Salah satu ponsel mereka yang popular ialah Andromax C. Misalnya nih Anda punya HP Andromax C dan sinyalnya cukup lancar di area rumah Anda. Tapi bisa saja saat Anda pergi ke suatu tempat, mendadak sinyal internet di ponsel Anda menunjukkan huruf E. Sinyal di jaringan EDGE seperti ini tentunya membuat aktivitas Anda menggunakan smartphone jadi tersendat-sendat. Pasti Anda ingin tahu dong cara mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C?

Caranya mudah, Anda bisa mengaturnya melalui menu Setting. PIlih Jaringan Seluler, kemudian pastikan Anda tidak memiliki opsi Jaringan 2G, melainkan jaringan WCDMA atau jaringan 3G/H/H+/LTE. Dengan memilih pengaturan seperti ini, ponsel Anda akan stabil berada di jaringan seputar H, paling mentok di jaringan 3G. Bila sinyal yang ada di bawah 3G, maka Anda akan otomatis masuk mode panggilan darurat, tapi tidak akan naik turun ke jaringan E.

Begitu cara mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C yang bisa Anda coba. Dengan memilki jaringan yang stabil di 3G/H/H+/LTE, Anda juga bisa lebih menghemat penggunaan RAM dan baterai smartphone Anda karena tidak naik turun mencari sinyal. Semoga bahasan ini bermanfaat.

Sumber: https://tentangseluler.com/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php