Yonathan Niko

PTI – Bisnis Dan Teknologi Informasi

Posted: September 8th 2012

Saya akan meringkas materi kuliah tentang bisnis dan teknologi informasi yang diberikan pak sigit hari selasa lalu, sebenarnya presentasi powerpoint yang diberikan pak sigit kemarin agak males saya baca soalnya pake bhs inggris, saya cuma dengarin penjelasannya aja yg pake bhs indonesia jadi sorry ya kalo gak terlalu lengkap hasil ringkasannya hahaha *oke gak penting, kembali ke topik*.

Saat ini Teknologi Informasi atau IT sudah berkembang sangat pesat dan tentu saja sangat berguna di berbagai bidang, salah satunya yaitu di bidang bisnis. Untuk jaman modern seperti sekarang IT memang berperan penting dalam dunia bisnis, bahkan pernah dalam sebuah kasus hanya IT satu-satunya solusi yang dapat dipakai terhadap tekanan bisnis, sebenarnya ada banyak cara untuk menggunakan IT sebagai peluang bisnis tapi orang-orang jaman sekarang lebih banyak menggunakan teknologi “internet” yang ada untuk bisnis jual/beli, iklan, lowongan pekerjaan, dan lain-lain. Dengan menggunakan internet, kita cukup membuka laptop/PC atau hp untuk mencari kebutuhan kita seperti lowongan pekerjaan atau membeli barang.

Kenapa kita harus menggunakan IT?
-Pertama, berbisnis dengan menggunakan TI itu sangat menarik dan praktis, semua yang kita perlukan dapat kita akses melalui internet, bahkan internet sekarang dapat kita akses melalui mobile jadi tidak usah repot-repot menyalakan komputer/laptop.
-Kedua: Struktur organisasi, manajemen, dan proses bisnis selalu berubah dengan IT, jadi semua struktur tersebut akan selalu ter-update dengan adanya IT.
-Ketiga: Peluang karir sangat melimpah di IT, masih banyak orang-orang yang memerlukan pekerja yang ahli di bidang IT.
-Keempat: IT sangat mempengaruhi area bisnis fungsional.

Berbisnis menggunakan IT memang menarik *IT gitu loh* tapi jika kita ingin sukses berbisnis menggunakan IT kita harus mengerti teknik/cara-cara penggunaan IT tersebut, jadi mulai sekarang cobalah untuk  memanfaatkan teknologi yang sudah ada entah dengan cara dipelajari lebih dalam cara pemakaiannya, atau digunakan untuk membuat software, atau apa aja deh yang penting agar bisa menggunakan IT tersebut untuk peluang bisnis.

Sekian ringkasan dari saya, sekali lagi maaf kalo ada yang kurang 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php