yvdita's

Data, Knowledge, and Decision Support

Posted: December 10th 2012

Tidak bisa kita pungkiri bahwa semua hal membutuhkan IT. Keberadaan IT kini sangat membantu kehidupan di dunia ini. Mulai dari bisnis hingga kesehatan semua butuh IT. Dalam dunia bisnis mulai dari memasukkan data dan mengolah data semua butuh teknologi.

Dalam memanajemen data banyak sekali masalah yang mungkin terjadi. Terlalu banyak data membuat kita sulit mengolahnya, namun dengan bantuan IT data-data akan lebih mudah diolah. Misalnya jika banyak data keuangan dihitung secara manual dengan kalkulator hal itu akan sangat merepotkan. Untuk mempermudah maka bisa digunakan aplikasi misalnya MS excel. Lalu contoh lain banyak orang yang harus segera mengolah datadiberbagai tempat, akan sangat merepotkan bila orang itu membawa PC ke mana-mana, dengan bantuan leptop hal itu kini bukan masalah lagi.

IT tidak hanya mengolah data saja tapi juga membantu kita dalam mengambil keputusan. Dengan IT kita bisa memperhitungkan dan mencoba suatu inovasi tanpa harus mempraktekkannya cukup kita cobakan dan kita hitung dengan bantuan teknologi, hal itu akan lebih menguntungkan karena mengurangi biaya yang disediakan untuk percobaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php