Wimna Titicreyda Koenoe

Week 2: Business and Information technology

Posted: September 10th 2012

Di era globalisasi seperti ini teknologi informasi sangatlah penting ya apalagi berhubungan dengan lingkungan bisnis, semakin banyak dunia bisnis semakin banyak kebutuhan untuk menggunakan Teknologi Informasi dengan banyak aplikasi yang mengolah memroses dan menampilkan data. Banyak tekanan yang datang dalam pebisnis karena adanya sumber daya yang sedikit ,sehingga memprovokasi reaktif dan proaktif organisasi orang. Mengenai masalah ini ada solusinya yaitu dengan IT karena dengan IT dapat meningkatkan kapabilitas pebisnis saat ini.
Bukan hanya pebisnis saja yang harus menggunakan teknologi informasi tetapi masyakarat juga harus ,karena ini sangat penting dan banyak kemudahan dalam penerapan kehidupan sehari-hari dan bergantung kepada informasi tentunya .

Beberapa alasan mengapa kita harus mengetahui IT yaitu, penggunaannya yang menarik dan peluang karir juga melimpah .
ada beberapa kebutuhan yang dapat digunakan dalam teknologi informasi seperti mobile banking,e-ticketing,e-business,departemen penjualan,departemen keuangan,departemen periklanan dan sebagainya.

Teknogi Informasi adalah komponen tertentu dari komputer berbasis sistem informasi, komputer berbasis sistem informasi terdiri dari perangkat keras ,perangkat lunak,data,orang dan prosedur yang bekrja sama untuk menghasilkan informasi yang berkualitas(Shelly,Cashman,Vermaat,2004)
Komponen komputer : Input, proses dan penyimpanan. Ada hardware(perangkat keras) ,software (peerangkat lunak)dan brainward (individu).
Kategori komputer : Personal computer desk , Mobile computers anda mobile device.
Karakteristik komputer: Accurate ,Complete,Relevant,Flexible,Reliable,Secure.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php