Welly Pamungkas

IT tanpa Bisnis?? Bisnis tanpa IT??

Posted: September 10th 2012

Pada saat ini, perkembangan IT dapat semakin meluas. Meluasnya IT tidak semena-mena hanya dengan sebuah penemuan baru, tetapi terdapat peran serta pada lingkup bisnis.Hal ini dapat dilihat dari perkembangan bisnis yang semakin canggih diiringi dengan perkembangan IT. Perkembangan IT sendiri sangat mendukung proses Bisnis.

Dari hal tersebut terjadilah saling keterkaitan antara Bisnis dan IT. Dimana perkembangan IT sangat berpengaruh dalam kemajuan proses bisnis suatu perusahaan. Hal tersebut tentunya dapat memberikan perubahan sangat cepat dalam proses bisnis. Dimana kegiatan bisnis semakin praktis dan cepat dengan menggunakan kemajuan IT. Misalkan saja sebuah perusahaan menggunakan suatu sistem IT yang sangat canggih dijaman-nya, hal ini dapat menjadi tolak ukur bagi perusahaan lain untuk menyaingi sistem Bisnis perusahanan tersebut. Oleh karena itu terjadilah suatu kompetisi bisnis antar perusahaan yang mungkin menyebabkan perusahaan yang menggunakan sistem tersebut, dapat mempercepat suatu proses bisnis baik secara intern maupun ekstern.

Apa lagi pada saat ini di tahun 2012, dapat kita lihat saja dari perkembangan smart phone dengan sistem operasi Android yang kini sedang trend. Dapat kita lihat dari beberapa vendor smart phone yang mulai beralih pada sistem operasi Android. Hal ini lah salah satu contoh keterkaitan IT dengan Bisnis, dimana dalam sebuah bisnis harus dapat mengikuti cepatnya perkembangan IT dan kiranya perkembangan IT pun juga harus melihat dari sudut pandang proses bisnis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php