Kesalahan Saat Menulis Aplikasi Android RFP

Kesalahan Saat Menulis Aplikasi Android RFP – Saat Anda mencoba memilih perusahaan pengembang aplikasi Android terbaik untuk membangun aplikasi Anda, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan Permintaan Aplikasi Android untuk Proposal (RFP) akan membantu Anda menemukan mitra yang tepat untuk proyek Anda.

Aplikasi Android
Aplikasi Android

Menurut informasi terbaru Aplikasi Android RFP yang ditulis dengan baik tidak hanya akan membantu vendor memahami dengan tepat apa yang Anda butuhkan, tetapi juga akan membantu Anda menyaring perusahaan yang tidak selaras dengan visi, tujuan, dan anggaran Anda.

Gagal Menentukan Lingkup Penuh Proyek

Cakupan proyek memengaruhi jadwal, biaya pengembangan, bahkan kemampuan bagi Anda untuk memenuhi tujuan bisnis. Akibatnya, cara Anda menyajikan ruang lingkup proyek Anda kepada vendor akan memengaruhi respons yang Anda terima.

Dengan mengatakan itu, menentukan ruang lingkup adalah proses yang rumit mengingat persyaratan dapat sering berubah. Pertimbangkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Apa visi tingkat tinggi untuk produk?

Mulailah dengan visi tingkat tinggi untuk produk. Membuat pernyataan visi memberikan arah ke arah tujuan jangka panjang dari produk seluler. Dengan memberikan tujuan jangka panjang, vendor dapat memahami layanan apa yang Anda butuhkan.

Fungsionalitas lengkap yang diperlukan untuk membuat proyek sukses dan anggaran yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan Anda. Apakah ini solusi seluler saja, atau itu bagian dari proyek digital yang lebih besar?Jika produk Anda merupakan bagian dari prakarsa digital yang lebih besar.

Maka produk ini secara dramatis meningkatkan cakupan proyek. Dalam RFP Anda, pastikan untuk mengklarifikasi apakah Anda memerlukan pekerjaan pengembangan untuk web.

Seperti apa Kesalahan Saat Menulis Aplikasi Android RFP?

Termasuk perangkat yang dapat dipakai, aksesori rumah pintar, integrasi mobil, TV yang terhubung, atau platform lainnya. Setelah Anda mulai memperluas cakupan proyek dengan berbagai platform, anggaran Anda juga harus meningkat.

Berapa luas layanan yang dibutuhkan proyek ini?

Sebagian besar proyek membutuhkan lebih dari sekedar pekerjaan pengembangan. Penting untuk menunjukkan apakah Anda memerlukan salah satu layanan berikut di atas pengembangan:

  • Konsultasi dan strategi produk
  • Antarmuka pengguna atau desain pengalaman pengguna
  • Jaminan kualitas dan pengujian
  • Pengiriman teknis

Sistem operasi apa yang Anda butuhkan untuk mendukung?

Memilih jumlah sistem operasi yang Anda butuhkan untuk mengakomodasi serupa dengan jumlah platform yang Anda butuhkan. Dengan Android memiliki 97 persen pangsa pasar ponsel global, pendekatan ideal untuk pengembangan aplikasi seluler adalah membangun dan meluncurkan.

Namun, itu tidak selalu mungkin kendala seperti waktu, anggaran, dan sumber daya dapat mencegah Anda mengembangkan keduanya sekaligus. Jangan lupa kunjungi juga tautan Simontok ini.

Fitur apa yang diperlukan untuk membuat fungsionalitas yang diperlukan?

Diperlukan menjadi kata kunci dalam pertanyaan di atas. Meskipun perusahaan mungkin memiliki daftar fitur yang panjang untuk disertakan dalam produk aplikasi seluler, penting untuk membatasi jumlah fitur dan hanya fokus pada apa yang diperlukan untuk membawa aplikasi ke pasar.

Baca Juga : Tips Memilih Aplikasi Smartphone yang Bagus

Sistem backend apa yang Anda miliki?

Arsitektur back-end tradisional termasuk server aplikasi, server web dan database pada intinya. Jika arsitekturnya berorientasi pada pertumbuhan, ia juga bisa memiliki penyeimbang beban dan sejumlah integrasi layanan seperti pemberitahuan email, pemberitahuan push, dan layanan antrian.

Kebutuhan back-end tergantung pada bisnis Anda dan jenis fungsi yang Anda inginkan dari aplikasi. Itulah ulasan tentang kesalahan saat menulis Aplikasi Android RFP. Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Informasi, Manfaat, Tips, Tutorial. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *