Vipen

Week 3 : Information technologies in the Modern Organization

Posted: September 24th 2012

Di era Modernisasi, IT sangat berperan penting karena dengan menguasai teknologi dan informasi, kita sudah memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan di era sekarang. Di era Modernisasi, tidak menguasai teknologi informasi sama artinya dengan buta huruf. Perbedaan utama antara negara maju dan negara berkembang adalah kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan didukung Sistem informasi yang hebat ilmu pengetahuan dan teknologi di negara-negara maju akan lebih cepat berkembang. Sebaliknya, apabila sistem informasiĀ  lemah, dapat mengakibatkan keterbelakangan dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti lemahnya IT di negara-negara berkembang .

Jadi jelaslah bahwa maju atau tidaknya suatu negara sangat di tentukan oleh penguasaan teirhadap IT, karena informasi merupakan modal utama dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi senjata pokok untuk membangun negara. Sehingga apabila satu negara ingin maju dan tetap eksis dalam persaingan modern, maka negara tersebut harus menguasai informasi. Di era modernisasi dan informasi ini penguasaan terhadap informasi tidak cukup hanya sekedar menguasai, tetapi juga diperlukan kecepatan dan ketepatan.

Bagi masyarakat sekarang, teknologi informasi dan komunikasi merupakan solusi dari permasalahan yang ada. Seperti yang kita ketahui bahwa di era serba modern seperti saat ini, peran teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari tentunya sangat berpengaruh. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas kita yang kerap kali ditunjang dengan teknologi informasi itu sendiri yang mampu menjawab tuntutan pekerjaan yang lebih cepat, mudah, murah dan menghemat waktu.

Karena teknologi informasi dan komunikasi itu semakin berkembang seperti apabila kita menggunakannya dengan sebaik-baiknya, menggunakannya dengan tepat, pas dan mantap! .. Maka IT akan sangat berguna dan bermanfaat, asalkan diiringi dengan Kualitas SKILL kita! Keep Fight!! and never give up!! Im 77 (Vipen)! =)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php