Vipen

Week 2 : Business and Information technology

Posted: September 24th 2012

Keahlian tentang IT sangat dibutuhkan dikarenakan kelangsungan dan sukses dari sebuah organisasi sangat tergantung pada efektivitas pengelolaan informasi dan teknologi informasi (TI) yang dimiliki. kebanyakan organisasi, informasi dan teknologi adalah asset yang paling berharga bagi dan mendukung. Dikarenakan, dalam perubahan perangkat bisnis yang cepat dan kompetitif saat ini, manajemen makin meningkatkan harapan mereka terhadap fungsi yang diberikan oleh IT dimana manajemen memerlukan peningkatan kualitas, fungsinya , kemudahan penggunaan, penyingkat waktu, peningkatan layanan serta agar dapat dicapainya dengan harga yang lebih rendah.

IT bisa menawarkan peluang yang signifikan pada bisnis organisasi, dimana memberikan banyak peluang-peluang seperti :

  • Meningkatkan nilai Plus(+) pada produk / layanan
  • Meningkatkan efisiensi administratif  dan menurunkan biaya operasional.
  • Membantu mempertahankan Kompetisi agar tetap ataupun meningkat ke atas!.

Teknologi memiliki banyak potensi yang bermanfaat yg dapat diberikan kepada banyak organisasi, hanya saja mereka belum paham bagaimana seharusnya teknologi tersebut dikelola agar memberikan nilai tambah yang maksimal dengan resiko yang minimal serta penggunaan yang bertanggung jawab.

Setiap peluang memiliki nilai untung dan rugi, setiap keputusan yang diambil dalam hidup harus memperhitungkan yang harus dibayar. Ketika kita harus mengambil cuti kuliah untuk mengerjakan sebuah project IT, harus diperhitungkan benar seberapa jauh cost yang kita keluarkan untuk mendapatkan pengalaman tesebut. Buat Bisnis IT menjadi hobimu, agar kamu dapat menikmati Kehidupan bisnis IT yang menyenangkan! .. Keep Fight!! and never give up!! Im 77 (Vipen)!  =D


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php