Blog Victor

Aktifitas Wawancara Pondok Pujian

Posted: May 27th 2018

Kelompok kami mewawancarai salah satu petuugas/karyawan yang ada di outlet Pondok Pujian. Setelah menanyakan beberapa pertanyaan kami mendapat kesimpulan bahwa Pondok Pujian yang berada dibawah naungannya PT.Maranatha Record lebih difokuskan pada pujian/lagu rohani saja. Sedangkan untuk film, hanya sebagai pelengkap saja.

Untuk budaya yang ada di Pondok Pujian, mereka menggunakan kata sapaan untuk setiap customer yang masuk dan keluar.

Kata sapaan untuk customer yang masuk adalah ‘Syalom’ dan untuk customer yang keluar baik itu melakukan transaksi maupun yang tidak, kata sapaannya adalah ‘Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati’. Untuk warna dasar dari Pondok Pujian sendiri adalah biru. Sama halnya dengan Logo Maranatha yang adalah biru. Kenapa memilih warna biru, tidak dijelaskan secara spesifik karena sama seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, Pondok Pujian berada dibawah naungannya PT.Maranatha sehingga warna dasarnya mengikuti PT.Maranatha. Begitu juga dengan kostum/seragam petugas/karyawan Pondok Pujian yang menggunakan warna dasarnya biru.

Di luar itu saya pribadi merasa sangat senang dengan pelayanan seperti ini karena saya dapat merasakan pelayanan yang tanpa pamrih setelah mendengar jawaban-jawaban dari wawancara tersebut, sedangkan di  sisi lain juga saya merasa terberkati dan termotivasi untuk menjadi orang yang lebih ikhlas dalam melakukan sesuatu meski belum melihat hasilnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php