menyisir rambut yang benar oleh bridal salon semarang

5 Kesalahan Menyisir yang Bikin Rambut Rontok

Meski terlihat sederhana, tetapi salah menyisir bisa membuat rambut rontok. Berikut kekeliruan yang buat rambut rontok. Walau kelihatan simpel, tetapi salah menyisir bisa membuat rambut rontok.

Berikut kekeliruan yang buat rambut rontok yang sudah dirangkum oleh bridal salon semarang. Mengatur rambut memanglah tidak sesusah sama seperti yang dipikirkan. Apa lagi di periode PPKM seperti saat ini, paling mentok menyisir rambut cukup.

Kesalahan Menyisir Rambut

Walau kelihatan simpel, tetapi ada-ada saja kekeliruan menyisir yang tanpa sadar dilaksanakan. Kekeliruan-kesalahan ini dapat membuat rambut rontok semakin banyak bahkan juga membuat rambut makin tipis. Berikut lima kesalahan menyisir yang buat rambut rontok.

1. Dimulai dari kulit kepala

Saat kulit kepala berasa gatal, menyisir rambut dari tempat ini bisa saja sekali dayung bisa dua pulau. Rambut rapi, rasa gatal menyusut. Rutinitas menyisir dari kulit kepala juga masih tetap dilaksanakan terhitung sesudah keramas. Walau sebenarnya, sisir tidak direncanakan untuk sentuh tempat kulit kepala.

Anabel Kingsley, trichologist di Philip Kingsley, mengingati jika sisir akan menggaruk lalu memunculkan iritasi dan berpengaruh negatif di kulit kepala. Menyisir rambut dari kulit kepala ke bawah akan membuat rambut rontok dan tipis.

Senada dengan Kingsley, Fernando Salas, pembuat produk White Sands, berbicara rutinitas ini malah akan jadi parah keruwetan rambut. Seharusnya sisir rambut secara halus dari sisi bawah untuk mengurai keruwetan. “Ini membuat Anda dapat menyisir secara halus dan dengan berhati-hati singkirkan rambut yang sama-sama bertaut,” kata Kingsley mencuplik dari Reader’s Digest.

2. Pilihan sisir tidak sesuai jenis rambut

Tentukan sisir sama sesuai tipe rambut karena ini akan selamatkan rambut dari kerontokan. Sisir dengan bahan kayu dipandang aman dan pas untuk rambut dengan kulit kepala berminyak. Seperti dikutip Bright Side, untuk rambut lempeng baik memakai sisir dengan wujud sikat lembut seperti bulu-bulu babi. Sedang rambut keriting terbaik memakai sisir dengan gigi-gigi semakin besar seperti dayung hingga dapat kurangi keruwetan.

3. Pilihan sisir tidak sesuai dengan kondisi rambut

Banyak yang merekomendasikan tidak untuk menyisir rambut pada keadaan basah sesudah keramas. Tetapi sebetulnya ini boleh-boleh saja dilaksanakan sepanjang Anda memakai sisir yang akurat. Rambut yang basah seharusnya disisir dengan memakai sisir bergigi jarang-jarang. Ini akan kurangi keruwetan tanpa membuat rontok terlalu berlebih. Selanjutnya atur rambut dengan sisir yang umum dipakai bila rambut telah kering.

4. Tidak menyisir rambut sebelum keramas

Ini yang sering dilewati yaitu biarkan rambut tanpa disisir saat sebelum keramas. Dengan menyisir rambut saat sebelum keramas, Anda telah berperan pada pengurangan keruwetan dan kerontokan rambut. Janganlah lupa gosok kulit kepala secara halus saat keramas. Sesudahnya, basuh dan buntel dengan handuk, bukan digosok sebab bisa membuat rambut kusut kembali.

5. Terlalu sering menyisir

Menyisir rambut memang baik dilaksanakan untuk membereskan sekalian meratakan distribusi minyak alami rambut. Tetapi faedah ini tidak Anda peroleh bila kegiatan menyisir dilaksanakan sering. Rambut yang sering disisir justru membuat kulit kepala tegang, hingga rambut rontok.