Cara Memilih Jam Tangan

Cara Memilih Jam Tangan Wanita Terbaik untuk Menunjang Penampilan

Wanita dan mode ialah satu kesatuan dan sama-sama lengkapi. Ya, dapat disebutkan wanita tanpa mode seperti senjata tanpa amunisi. Bermacam barang dan aksesori bisa kamu gabungkan untuk mendukung style kamu setiap hari. Satu diantaranya ialah jam tangan.

Jam tangan untuk wanita ini bukanlah sekedar alat untuk memperlihatkan waktu saja, tetapi sebagai aksesori. Oleh karenanya, kamu perlu sesuaikan mode jam tangan dengan aktivitas dan performamu setiap hari.

Disamping itu, samakan dengan ukuran tanganmu. Bila tidak, bisa jadi kedatangan jam pada tanganmu itu malah menghancurkan performa. Dan satu kembali yang perlu, lihat personalitasmu.

Nach, supaya kamu tidak ketidaktahuan dan dapat memperoleh jam tangan yang pas. Berikut ini sion jewelry akan memberikan beberapa cara memilih jam tangan wanita terbaik dengan tepat untuk menunjang penampilan supaya lebih berkelas!

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Untuk kamu beberapa wanita dengan pergelangan tangan yang kecil, kamu dapat pilih jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil juga. Tidak boleh memakai tali jam tangan yang tebal dan kepala besar, hanya karena akan membuat tangan kamu kelihatan lebih kecil.

Nah, untuk kamu yang mempunyai ukuran pergelangan yang terhitung besar, kamu dapat memakai jam dengan tali memiliki ukuran lebar, tetapi tipis, dan kepala jam yang besar. Kamu tinggal sesuaikan besarnya saja, yang mana terbaik buat kamu. Baca keterangan berikut:

  • Lebar lengan 15-17 cm = Jam dengan lebar 38 mm, 40 mm, dan 42 mm.
  • Lebar lengan 19-20 cm = Jam dengan lebar 44 mm dan 46 mm.
  • Lebar lengan 20 cm = Jam dengan lebar 48 mm dan 50 mm.

Perhitungan di atas dapat kamu menjadikan pemikiran kamu saat pilih ukuran jam supaya cocok dengan pergelangan tanganmu.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ukuran tangan telah, saat ini samakan dengan warna kulit. Buat kamu yang mempunyai warna kulit ceria, kamu untung sebab bisa pilih bermacam warna, dimulai dari yang ceria sampai gelap.

Warna yang cerah seperti putih, kuning, atau merah. Selanjutnya, pilih warna gelap seperti hitam atau cokelat akan kelihatan kontras dengan kulitmu. Nah, buat kamu yang mempunyai warna kulit gelap, sebaiknya kamu pilih beberapa warna netral seperti abu-abu, krem, dan warna netral yang lain.

Sesuaikan dengan Karakter Dirimu

Seterusnya, saat pilih jam tangan, sesuaikan lah dengan karakter dirimu. Dengan memakai jam yang sesuai watak diri kamu kamu tentu semakin lebih nyaman menggunakannya.

Bila kamu pikir diri kamu ialah wanita yang feminim, kamu dapat pilih mode jam tangan yang menawan atau yang beronamen lucu dengan beberapa warna yang soft. Kebalikannya, bila kamu ialah wanita yang aktif dan berpembawaan rileks, kamu dapat pilih jam unisex atau yang berpenampilan sporti.

Sesuaikan dengan Keperluan

Jam tangan yang pas dan nyaman tentu saja tidak cuma yang sesuai watakmu saja, tetapi harus juga disamakan dengan keperluanmu dan kegiatan setiap hari. Jika kamu ialah wanita yang kerap habiskan beberapa waktu di kantor, kamu dapat pilih jam dengan design yang menawan dengan bahan kulit atau stainless steel.

Untuk wanita yang kerap habiskan waktu di luar ruang, seperti karyawan lapangan atau yang aktif olahraga, jam tangan sporti akan pas buat kamu.

Baca Juga : Merk Jam Tangan Wanita Terbaik untuk Tampilan Lebih Berkelas

Perhatikan Accessories yang Kamu Pakai

Untuk pilih jam tangan, kamu bisa juga menimbangnya sesuai aksesori yang kamu gunakan ditangan, contoh seperti gelang atau perhiasan. Kamu dapat pilih jam dengan type yang menawan dan classic bila menggunakan perhiasan ditanganmu. Bila kamu mekakai gelang biasa, kamu dapat pilih type jam kasual atau sporti. Jam type kasual ini juga akan masuk bila kamu kenakan perhiasan.

Perhatikan Material Jam yang Digunakan

Juga sangat penting dari mode dan tetek bengeknya, material dari jam perlu kamu pikirkan. Setiap merk mempunyai material dan ketahanan yang lain. Kamu perlu ketahui hal itu supaya kamu tidak menyesal pada akhirannya.

Secara umum material pada tali jam ialah stainless, kulit, nilon, atau rubber. Untuk kepala jamnya, kamu dapat pilih berbahan besi atau logam. Seharusnya tidak boleh memiih kepala jam yang enteng, bisa saja kepala jam itu dibuat dari besi kombinasi, pasti kulaitasnya buruk.

Disamping itu, lihat juga tipe kaca yang digunakan. Ada tiga tipe kaca, yakni mineral glass (lebih tahan bentrokan), sapphire crystal (lebih tahan goresan), dan hardlex.

Perhatikan Konstruksi Jam

Sesudah memerhatikan material yang dipakai, kamu perlu memperhatikan konstruksi dari jam itu. Keutamaan memperhatikan konstruksi dari jam untuk kenyamanan saat sedang mengenakannya.

Disamping itu, build quality dari jam juga tentukan keawetannya. Hingga kamu dapat memakainya dalam periode waktu yang lama.

Pilih Model Jam yang Sedang Viral

Penyeleksian model jam tangan atau merk yang viral dapat membuat fashion-mu makin terbaru. Terlebih bila kamu memang seorang yang mempunyai style modern, penyeleksian mode jam tangan viral akan mendukung stylemu setiap hari.

Pilih Merk yang Berkualitas

Tentukan lah jam tangan dengan merk yang jelas sudah dan paling dipercaya manufakturnya. Selainnya memengaruhi performamu, jam dengan merk branded tentunya semakin lebih tahan lama dibanding merk yang belumlah jelas manufakturnya.

Minta Saran Orang Terdekat

Paling akhir, tidak ada salahnya kamu bertanya mode atau tipe jam tangan yang pas dengan kamu ke orang paling dekatmu. Tanya dari mereka apa kamu akan pas memakai jam tangan dengan mode A, B, atau C. Orang paling dekat umumnya pahami kamu type orang yang seperti apakah dan pahami dengan stylemu setiap hari.

Bagaimana, saat ini sudah mengetahui kan, bagaimanakah cara pilih jam tangan wanita terbaik yang pas untuk diri kamu? Yok, nantikan apalagi, selekasnya optimalkan performa kamu dengan membeli jam tangan wanita berkualitas terbaik dan perhiasan lainnya hanya di Sion Jewelry!