Cara Membuat Artikel SEO

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Agar Mudah Dipahami Pembaca

Artikel SEO friendly benar-benar punya pengaruh pada rangking web di mesin penelusuran. Ketetapan mengenai penulisan artikel yang SEO friendly itu rupanya berbeda, terus beralih-alih ikuti perubahan atau penyempurnaan algoritme google.

Kita tentu tahu persyaratan artikel yang mendapatkan rangking khusus pada tahun 2012 dan tahun ini berlainan. Bila dahulu, makin banyak kata kunci dalam artikel karena itu rangking di google makin tinggi.

Nah sekarang tak lagi, artikel yang mendapatkan rangking khusus di mesin perayap google ialah artikel yang berkualitas dalam jumlah kata kunci yang lumrah. Jika Anda punya niat menjadi penulis artikel untuk menulis artikel SEO friendly.

Berikut ada cara-cara membuat artikel SEO friendly dari jasa content writer agar artikelmu mudah dipahami oleh pembaca. Baca ulasan lengkapnya berikut ini:

Lakukan Riset Kata Kunci

Sebelum mulai membuat artikel SEO, Anda wajib melakukan penelitian keyword lebih dulu. Di rincian singkat di atas memang disebutkan jika jumlahnya kata kunci tidak memengaruhi rangking di mesin penelusuran.

Tetapi kehadiran kata kunci masih memiliki arti. Ada kata kunci membuat Anda gampang tentukan sasaran pembaca yang diharapkan.

Langkah memperoleh kata kunci yakni dengan memakai kata kunci tool yang sekarang banyak diketemukan di internet. Kata kunci tool umumnya gratis, yang berbayar ialah info mengenai competition, average monthly searchs, suggested bid dan lain-lain. Untuk competition, umumnya bakal ada info low, media, high.

Ketetapan itu bukan memvisualisasikan gampang tidaknya mendapatkan rangking di google, tetapi memvisualisasikan tingkat penawaran iklan pada tiap kata kunci nya.

Sedang average monthly searchs memvisualisasikan keseluruhan penelusuran dengan kata kunci itu tiap bulannya. Makin tinggi penelusuran, makin besar kesempatan Anda untuk memperoleh pengunjung.

Tetapi web yang memakainya banyak hingga kompetitor Anda lumayan tinggi . Maka untuk web baru dianjurkan pilih kata kunci yang kompetitornya kecil supaya lebih gampang memperoleh pengunjung yang tertarget.

Jika Anda telah memperoleh beberapa pengunjung di artikel dengan kata kunci kompetisi kecil itu, Anda dapat coba kata kunci yang kompetitornya tinggi.

Hal tersebut karena jumlahnya pengunjung di satu buah artikel itu punya pengaruh pada rangking web. Hingga artikel baru yang di-publish, kesempatan memperoleh rangking intinya semakin tinggi dibandingkan saat belum memperoleh beberapa pengunjung di artikel yang lain.

Ada pula yang merekomendasikan untuk memakai long tail kata kunci dibanding cuman konsentrasi pada kata kunci khusus. Hal itu sah-sah saja karena nanti sasaran pengunjung jadi lebih banyak . Maka pemakaian kata kunci itu benar-benar punya pengaruh pada rangking artikel Anda di mesin perayap.

Cari kata kunci yang pas untuk web Anda dulu saat sebelum mengawali membuat artikel SEO. Apabila sudah memperoleh kata kunci yang pas, kita berlanjut ke langkah gampang menulis artikel yang SEO friendly.

Baca Juga : Syarat Membuat Artikel SEO Friendly yang Perlu Dipahami Penulis Pemula

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Untuk Anda yang belajar membuat artikel SEO friendly, baca beberapa langkah berikut ini.

Berpikir Sebelum Menulis

Membuat artikel SEO friendly tidak dapat asal-asalan, Anda harus tetap pikirkan pokok dari artikel yang Anda catat, apa point khusus yang ingin Anda berikan pada pembaca dan arah penulisan artikel. Dengan pikirkan ini, artikel yang dicatat kelak terang maksudnya dan tidak melebar penuturannya.

Membuat Struktur Tulisan

Susunan yang diartikan ialah pengantar, isi dan penutup. Bikinlah rangka atau pokok yang bakal Anda tulis di ke-3 sisi itu. Benar ada yang memiliki pendapat jika menulis itu didiamkan mengucur apa yang ada, tak perlu dibikin rangka.

Ini bisa , tetapi lebih gampang bila dibikin rangka tulisan jadi yang bakal Anda ulas terang, tidak merambat kemana saja.

Memaksimalkan Tulisan Tiap Paragraf

Cara membuat artikel SEO friendly seterusnya dengan mengoptimalkan tulisan di setiap paragrafnya. Terlampau beberapa kalimat dalam paragraf tentu membuat pembaca cukup kesusahan dan terkadang malas untuk membaca, sedang terlampau sedikit kalimat rasanya kurang cocok . Maka seharusnya tidak tuliskan kata terlampau sedikit dan berlebihan, secukupunya saja.

Menggunakan Sub Heading

Sub heading bukan hanya tingkatkan keterbacaan, tetapi juga menolong Google pahami topik khusus dari sebuah artikel terutamanya artikel yang panjang jadi benar-benar menolong meningkatkan rangking Anda di mesin perayap. Semakin lebih optimal kembali bila Anda memakai keyword di sub heading.

Mencantumkan Kata Kunci Secara Merata

Saat menulis, janganlah lupa untuk memberikan keyword. Tetapi ingat tidak boleh terlalu berlebih dan harus rata. Yakinkan keyword kelihatan cocok dalam kata yang lain hingga tulisan kelihatan alami dan enak dibaca.

Meminta Pendapat Orang Lain

Sesudah Anda usai, cara membuat artikel SEO friendly seterusnya dengan minta seseorang membaca artikel yang Anda catat. Kenalilah jika kita tidak dapat memandang tulisan sendiri.

Kemungkinan kita berasa artikel yang dicatat telah pas walau sebenarnya belum pasti. Harus ada orang yang lain menolong koreksi hingga kelak artikel betul-betul berkualitas dan SEO friendly.

Optimalkan Panjang Artikel

Panjang artikel memengaruhi SEO. Bikinlah tulisan dengan panjang minimum 300 kata. Google lebih menyenangi artikel yang panjang, tetapi tidak boleh terlampau panjang bila cuman mengulas topik yang terbatas karena ngerinya tulisan justru diulangi dan menjemukan.

Bagi Anda yang masih tetap berasa kesulitan dalam membuat artikel SEO friendly sesudah membaca ulasan di atas, karena itu jalan keluarnya yakni dengan pesan artikel di jasa content writer. Mereka sebagai jasa penulis yang telah lama berdiri hingga banyak memiliki pengetahuan mengenai artikel SEO.