No Panik !! Tips Mencari iPhone Yang Hilang

Tidak hanya handphone Android yang mempunyai feature untuk mendapati smartphone yang lenyap. Apple mempunyai feature yang serupa untuk memudahkan pemakai cari iPhone yang lenyap terhitung berpesan untuk orang yang mendapatinya.

Tips Mencari iPhone yang Hilang

Di iOS atau iPhone, Apple sediakan feature namanya Find My iPhone yang hendak tersambung ke account iCloud. Feature ini dapat dipakai di beberapa piranti Apple baik iPad atau smartwatch Apple dan yang lain sepanjang terpadu ke account iCloud yang aktif.

Bagaimanakah cara cari iPhone yang Lenyap memakai program Find My iPhone? Gampang sekali, taubgt.com telah membuat tutorialnya tetapi perlu dicatat jika feature atau cara ini berlaku untuk iPhone minimum mekanisme operasi iOS 8.

Aktifkan lebih dahulu Find My iPhone

Pertama, masuk ke Settings dan tentukan nama Apple ID pada bagian atas dan tentukan menu iCloud. Selanjutnya dalam halaman yang baru mencari opsi menu Find My iPhone.

Di sini aktifkan tombol geser Find My iPhone, Send Last Location, dan Enable Off-line Finding. Tahapan ini seharusnya dilaksanakan selekasnya pada piranti Apple yang dipunyai untuk memudahkan penelusuran saat piranti lenyap.

 Gunakan Find My iPhone

Pertama membuka situs iCloud di browser computer atau program Find My iPhone melalui piranti iOS atau iPhone lainnya seterusnya login dengan account Apple ID dari iPhone yang lenyap.

Dalam program Find My iPhone bakal tampil jejeran piranti Apple yang tersambung ke account Apple ID atau iCloud Anda. Tentukan piranti yang ingin dicari.

Seterusnya akan ada info, iPhone yang lenyap pada keadaan off-line atau mungkin tidak tersambung internet. Jika battery iPhone rupanya telah habis atau keadaan mati karena itu di sini akan kelihatan lokasi paling akhir iPhone yang lenyap.

Artikel Terkait : Tips Setting iPhone Sebelum Menjualnya

Cara Mencari iPhone yang Hilang

Di program Find My iPhone akan ada beberapa menu untuk dapat cari atau mendapati iPhone yang lenyap. Pertama, Play Sound untuk membunyikan iPhone yang lenyap jika terlihat di peta program Find My iPhone jaraknya masih dekat.

Ke-2 , menu Mark As Lost atau mengisyaratkan iPhone lenyap. Feature ini langsung akan mengamankan passcode atau akses ke iPhone hingga semakin aman. Anda bisa juga membuat pesan yang hendak ada di monitor iPhone yang lenyap.

Pesan itu dapat dibikin berisi nama dan nomor contact untuk kembalikan iPhone yang lenyap. Ke-3 , feature Erase This Piranti jika iPhone yang lenyap benar-benar tidak diketemukan atau dibalikkan oleh penemunya karena itu Anda dapat pilih hapus semua data didalamnya.