Tempat Kuliner di Malang

10 Tempat Kuliner di Malang yang Mesti Anda Datangi

Dikenal sebagai kota wisata, Malang terus meningkatkan beragam kekuatan wisatanya. Terhitung satu diantaranya ialah rekreasi kuliner. Beragam tempat dapat Anda datangi untuk nikmati kesan kuliner ciri khas Malang. Salah satunya bahkan tawarkan menu internasional.

Nah, jika Anda bertandang ke Malang, berkunjung salah satunya tujuan wisata kuliner Malang berikut ialah sebuah kewajiban.

Selain memberikan kepuasan rasa lapar, Anda bisa juga nikmati rasa sensasi makanan ciri khas dari wilayah Malang. Berikut daftar tempat kuliner di Malang yang harus Anda datangi

1. Bakso President

Malang populer dengan makanan uniknya bakso. Karenanya belum komplet bila ke Malang tidak mencicip bakso ciri khas Malang. Banyak sekali tempat makan yang menyuguhkan bakso di Malang. Tetapi yang perlu Anda datangi ialah Bakso President.

Warung makan bakso ini tawarkan cita-rasa orisinal bakso Malang. Beragam tipe olahan bakso juga dapat Anda cicipi di sini, terhitung satu diantaranya bakso bakar.

  • Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang.

2. Pos Ketan Legenda

Sama dengan namanya, tempat ini tawarkan menu khusus beragam tipe ketan. Berdiri semenjak tahun 1967, Pos Ketan Legenda ialah tempat makan yang perlu didatangi oleh pelancong yang bertandang ke Malang.

Beragam olahan ketan dapat Anda cicipi di sini, dimulai dari ketak bubuk orisinal, ketan coklat sampai ketan rasa durian. Lokasinya lumayan strategis di pusat Kota Batu jadikan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

  • Lokasi: Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

3. Toko Oen

Beragam menu desert yang orisinal seperti ice krim dan kue kering dihidangkan dengan cita-rasa yang serupa semenjak tahun 1920. Toko Oen yang telah berdiri sehak tahun 1920 ini kabarnya sebagai tempat kongkow golongan bangsawan Belanda.

Kinipun Anda dapat nikmati ice krim dengan cita-rasa orisinal dan opsi rasa yang bervariatif. Selainnya ice krim ada beragam menu makanan seperti steak, nasi goreng dan menu yang lain.

  • Lokasi: Jl. Jenderal Basuki Karunia No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.

4. Sego Resek

Namanya yang unik memvisualisasikan cita-rasa unik nasi goreng ini. Proses mengolah yang memakai arang membuat cita-rasa nasi goreng ini berlainan. Ditambah lagi toping dalaman, ayam suwir, sayur berbentuk kubis dan kecambah dan daun bawang ditanggung menambahkan kepuasannya.

Selain rasanya yang nikmat, Anda juga bisa menyaksikan atraksi saat penjual mengolah 2kg nasi sekalian.

  • Lokasi: Jl. Brigjend Katamso, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.

5. Orem-Orem Malang

Kemungkinan banyak pelancong yang asing dengan makanan ciri khas ini. Makanan ini ialah makanan ciri khas yang dapat Anda dapatkan di Malang. Orem-orem ini dibuat dari material dasar tempe.

Tempe yang diiris-iris selanjutnya dihidangkan dengan ketupat yang dipotongi, tauge, selanjutnya disiram dengan kuah santan. Rasanya nyaris serupa dengan sayur lodeh tetapi ada cita-rasa lebih pedas.

  • Lokasi: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

6. Ayam Panggang Pak No

Olahan ayam memang telah terbiasa. Tetapi saat di Malang, janganlah lupa berkunjung tempat makan ayam panggang Pak No. Meskipun dipasarkan pada tempat simpel, olahan ayam panggang di sini berasa lebih spesial.

Yang membandingkan ayam panggang di sini ialah bumbu dan langkah pemrosesannya. Ayam dipanggang dengan bumbu rujak di atas tungku. Ditambahkan lagi, yang khusus ialah sambal pendampingnya yang makin spesial dengan taburan bawang goreng di atasnya.

  • Lokasi: Jl. Yulius Usman No.27A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.

7. Sate Gebug

Sate Gebug ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi kuliner legendaris di Malang karena telah ada semenjak tahun 1920. Sate ini adalah yang perlu dicicipi saat di Malang.

Berlainan dengan sate lain, dalam pemrosesan sate ini, daging sapi lebih dulu dipukul selanjutnya dipendam dengan bumbu rempah sepanjang dua hari. Kemudian ditusuk dan dibakar. Sate gebug ini dapat menjadi bersama nasi sop atau rawon.

  • Lokasi: Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang.

8. Mie Gadjah Mada

Tetap dengan olahan mie, Mie Gajah Mada ini ialah tempat makan mie legendaris yang perlu Anda coba. Walau telah lama berdiri, Mie Gajah Mada ini masih tetap menjaga cita-rasa otentiknya.

Satu jatah mie kenyal Gajah Mada dihidangkan dengan kuah renyah ditambahkan toping jamur yang diproses dengan bumbu khusus. Ada pula tambahan bakso dan toping yang lain membuat makin sedap.

  • Lokasi: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

9. Soto Geprak Mbah Djo

Jika Anda ingin mencicip soto dengan rasa sensasi berlainan, coba Soto Geprak Mbah Djo. Soto ini memadankan bumbu dengan beragam rempah yang unik dan daging yang empuk. Berlainan dengan pemrosesan daging yang lain, pemrosesan daging di sini sedikit berlainan.

Untuk membikin dagingnya empuk, daging diproses dengan menggeprak atau tumbuk. Dengan demikian seratnya akan terpisah dan membuat daging berasa lebih empuk.

  • Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.77-79, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

10. Es Tawon Kidul Dalem

Namanya sedikit menakutkan. Tetapi tidak boleh cemas karena warung es ini sediakan menu es campur dengan cita-rasa es yang fresh dan manis.

Diberi nama es tawon karena pada zaman dulu saat jualan, rasa manis dari kuah gulanya mengundang tawon untuk tiba. Sampai sekarang es tawon di teritori Kidul Dalam ini tidak pernah sepi pengunjung.

  • Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Nah, itulah tadi rekomendasi tempat kuliner di Malang yang dapat Anda datangi. Tempat kuliner ini bukan hanya menyuguhkan menu makanan yang sedap, dan cita-rasa yang membuat siapa saja suka.