Menu Makan Malam di Bekasi Yang Unik

Menu Makan Malam di Bekasi Yang Unik Namun Banyak Yang Rela Mengantri

Kamu lagi nginep di bekasi dan ingin nyari menu makan malan yang ramah dikantong namun rasanya sedap jiwa. Langsung aja kunjungi 6 alternatif menu makan di bekasi berikut ini ya.

1. Sop Janda (Jawa-Sunda)

Sop Janda tidak berarti yang jual makanan ini ialah seorang janda. Tetapi Janda sendiri sebagai akronim dari ‘Jawa-Sunda’. Sop Janda dibuat dari daging, tulang sapi, dengan wewangian kuahnya yang wangi.

Kuah dengan bumbu-bumbu rempahnya itu biasa ditambah cabe ceplak ijo yang lumayan besar. Sop Janda selainnya mempunyai cita-rasa yang renyah populer akan tingkat kepedasan-nya.

Sop Janda dapat diketemukan di Sop Janda Mama Idah atau Sop Janda Bu Darmi pada harga Rp25.000/porsi.

2. Oblok Tongki

Oblok Tongki ialah makanan ciri khas Bekasi yang sepintas serupa dengan rendang ayam. Oblok Tongki sesungguhnya berawal dari Betawi dan memiliki bahan dasar daging bebek.

Proses pemrosesan makanan ini juga cukup lama khususnya untuk bikin daging bebeknya lunak. Selainnya daging bebek, ditambah juga bumbu cabe kental yang membalutinya. Oblok Tongki mempunyai cita-rasa yang renyah, dan dagingnya empuk.

Oblok Tongki dapat diketemukan di Oblok Bebek Bekasi pada harga sekitaran Rp35.000/porsi.

3. Kari Umbi

Kari Umbi ialah sebuah restaurant berpenampilan rumahan sebagai pusat bermacam jajan dan kue kering. Tetapi seiring waktu berjalan, restoran ini juga jual bermacam makanan lezat.

Makanan seperti bandeng kuah asam, nasi timbel, mie tek-tek, sampai bakso campur dapat didapat di sini. Nuansa rumahan di Kayu Umbi memberi situasi teduh dan nyaman.

Restaurant ini benar-benar pas jadi tujuan kulineran keluarga. Menu yang dijajakan Kari Umbi sekitar dimulai dari Rp30.000/porsi.

4. Nasi Uduk Bang Bule

Nasi Uduk Bang Bule ialah tempat makan legendaris yang jual nasi uduk. Tempat ini cuman jual nasi uduk pada malam hari.

Tempat makan ini juga rupanya telah turun-temurun sampai beberapa puluh tahun. Selainnya hal itu, yang khusus dari tempat ini ialah masakan semur jengkol dengan bumbu kecap uniknya.

Walau tempat ini jual bermacam beberapa makanan yang lain relatif komplet. Nasi Uduk Bang Bule membuka tiap hari dari sekitaran 02.00 – 03.00 WIB dengan range Rp15.000/porsi.

5. Sayur Asem Khas Bekasi

Sayur Asam bisa diketemukan nyaris di tiap pelosok Nusantara.

Demikian hal Bekasi, yang rupanya mempunyai olahan sayur asam ciri khas. Berlainan dibanding wilayah yang lain, sayur asam ciri khas Bekasi mempunyai cita-rasa yang lebih asam.

Walau demikian sayur yang umum dibuat dari sayur, labu, dan kacang ini masih tetap disukai. Kulineran satu ini disukai karena cita-rasanya beri kesegaran.

Sayur Asam Bekasi dapat dibeli ke Warung Sayur Asem Mama Freza biasa dipasarkan dengan harga Rp17.000/porsi.

6. Soto Tangkar Pak Kus

Soto tangkar ialah makanan ciri khas Betawi, Tangkar sendiri ialah panggilan untuk iga sapi dalam Bahasa Betawi.

Pemrosesan-nya sendiri dengan rebus iga sapi bersama bumbu dan rempah-rempah sepanjang sekitaran dua jam. Soto tangkar mempunyai riwayat semenjak jaman pemerintah Belanda.

Salah satunya penjual soto tangkar yang terkenal di bekasi ialah Pak Kus. Selainnya murah soto tangkar Pak Kus mempunyai cita-rasa yang unik. Soto Tangkar Pak Kus biasa dipasarkan pada harga lebih kurang Rp25.000/porsi.

Mana yang sudah mebuat perutmu keroncongan walau hanya membacanya saja 😀 . patutnya segera kesana dan rasakan makanan khas bekasi diatas. Lebih enak lagi jika kesana bersama pasngan atau kawan-kawan. Selamat ngiler ya , wkwkwkkw