Destinasi Wisata Terbaru di Pulau Lombok

Ini 5 Destinasi Wisata Terbaru di Pulau Lombok

Pulau Lombok memang menyajikan kekayaan alam dan budaya yang menarik dan menganakemaskan mata. Beberapa pelancong asing atau lokal kerap jadikan pulau yang ini sebagai arah rekreasi. Lombok jadi salah satunya posisi paling favorit untuk lawatan berlibur atau wisata se-Asia.

Pulau Lombok Memiliki Ragam Dinasti dan Ragam

Kekuatannya juga disebut sanggup menandingi Pulau Dewata Bali. Ingin tahu dan tidak yakin dengan daya tariknya? Beberapa tempat rekreasi terkini di Lombok menjadi opsi yang pas untuk Anda. Jangan lupa booking hotel di Lombok agar liburan Anda semakin hebat. Berikut 5 dinasti wisata lombok yang dirangkum dari lombokterkini.id :

1. Bukit Malimbu

Ingin menikmati keelokan pantai dari pojok yang tidak biasa? Anda harus coba bertandang ke Bukit Malimbu. Biasanya, beberapa orang langsung ke wilayah pesisir untuk melihat kecantikan pantai. Tetapi, daya tarik panorama yang diberi oleh Bukit Malimbu pantas diperhitungkan. Bukit ini berada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pernah berkunjung Pantai Senggigi? Jika demikian, Anda akan sedih bila tak pernah menyaksikan bagian lain darinya. Status Bukit Malimbu tidak jauh dari Pantai Senggigi dan memiliki jarak 10 km dari Dermaga Bangsal. Saat sore hari, Anda akan disuguhi dengan panorama matahari tenggelam yang paling mengagumkan. Disamping itu, beberapa pulau disekitaran Lombok bisa juga kelihatan di atas bukit ini.

2. Kota Tua Ampenan

Selain rekreasi alam, Lombok mempunyai rekreasi riwayat yang populer. Diantaranya ialah teritori yang dahulunya sebagai kota dermaga yang dibuat pada periode pemerintah Belanda, yaitu Kota Tua Ampenan. Beberapa pelancong dapat melihat beberapa situs riwayat dan kehidupan bermacam suku sebagai keunikan Ampenan.

Ampenan berawal dari bahasa Sasak, yakni ampen yang maknanya tempat pelabuhan. Nama ini merujuk pada identitas Ampenan sebagai tempat berkunjung untuk beberapa suku bangsa saat itu. Bukti itu dicerminkan karena ada perkampungan yang memakai nama sama sesuai tempat asalnya mereka, misalkan Daerah Melayu, Daerah Jawa, Daerah Bali, dan Daerah Banjar.

3. Tanjung Ringgit

Tempat wisata yang ini pas untuk Anda yang berjiwa petualang. Letak Tanjung Ringgit lumayan jauh dari Kota Mataram dan tidak ada transportasi umum yang ke arah sana. Anda dapat sewa atau memakai kendaraan individu untuk ke Tanjung Ringgit. Tempatnya juga tidak seramai rekreasi Lombok yang lain, hingga semakin tenang dan nyaman.

Tanjung Ringgit benar-benar pas jadi posisi kemping, menghidupkan api unggun, dan melihat bintang-bintang yang bertaburan pada malam hari. Berlainan dengan Bukit Malimbu, Tanjung Ringgit menyuguhkan panorama matahari keluar yang paling bagus. Ada sumur air tawar di bawah tebing yang bersisihan dengan laut. Unik, kan?

4. Pantai Nipah

Pantai yang ini sedikit didatangi pelancong. Menjadi peluang yang baik untuk nikmati berlibur yang jauh dari keramaian, kan? Apa lagi, ombaknya tenang hingga aman bila bertandang ke situ bersama beberapa anak. Di Pantai Nipah, Anda bisa juga mencoba beberapa olahraga air, seperti berenang, berseluncur, snorkeling, dan naiki perahu kano.

5. Danau Segara Anak

Lombok mempunyai danau yang tidak kalah canggih dengan danau-danau lain di Indonesia. Danau Segara Anak terhitung salah satunya danau paling tinggi di Indonesia, persisnya lebih dari 2.000 mtr. di permukaan laut. Bila ingin memancing, Anda dapat melakukan di danau yang ada di atas gunung ini. Ada tiga gua disekelilingnya, salah satunya ialah Gua Payung, Gua Manik, dan Gua Susu. Di pinggir danau, ada sebuah gunung berapi yang aktif, yakni Gunung Barujari.