Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali Paling Termashyur Wajib di Coba

Pulau Bali memang memberi kesana yang fantastis saat anda berlibur karena banyak tawarkan tujuan rekreasi yang demikian cantik dan memesona yang tidaklah aneh banyak pelancong terpesona – takjub akan eksotisnya tempat – tempat rekreasi di Bali yang populer sampai luar negeri. Sejuta daya tarik rekreasi sebagai favorite di Pulau Bali dimulai dari pantai, air terjun, gunung, danau dan budayanya yang unik.

Tak cuman tempat rekreasi dan budayanya Bali juga sangat terkenal dengan kuilner lokalnya sebagai favorite untuk pelancong yang berlibur. Ada beberapa tempat makan favorite di Bali dengan masakan ciri khas Bali yang harus anda coba. Berikut ialah makanan ciri khas Bali tradisionil yang harus anda coba. Anda ingin tahu? Apa menu masakan ciri khas Bali yang paling populer, yuk mari kita simak.

Nasi Jinggo: Makanan Paling Murah Meriah di Bali

Nasi Jinggo adalah makanan murah dan meriah di Bali yang paling populer yang hidangannya terbagi dalam nasi putih yang di melengkapi dengan lauk pauk seperti ikan goreng, serundeng, ayam suwir yang ukuran satu kepalan tangan yang di buntel oleh daun pisang. Untuk harga nasi jinggo per jatah pada tahun 2019 harga sekitar Rp. 3000 sampai Rp 5000.

Baca Juga : Jejak Pewarta.

Lawar Khas Bali Yang Lezat

Salah sastu makanan ciri khas Bali yang harus anda coba ialah lawar Bali yang di berbahan dari daging yang dicincang dan digabung dengan sayur sayur dan bumbu kelapa. Menu makanan lawar ini jadi menu khusus sehari-harinya rumah tangga warga Bali. Anda dapat membeli di segala penjuru Bali dimulai dari warung – warung simpel sampai restaurant pada harga dimulai dari Rp. 5000 – Rp 10.000.

Serombotan Khas Bali

Menu makanan ini benar-benar sedap yang disebut menu makanan sayur mayur yang material dasarnya dari sayur kangkung yang terbagi dalam buncis bundar kecil, kacang panjang, kangkung daun bayam dan kecambah yang semua direbus 1/2 masak. Perlu anda kenali menu makanan serombotan di makan bersama nasi dan dapat anda peroleh di warung – warung simpel ciri khas Bali di segala penjuru Bali.

Simak Juga : Jejak Unsyiah.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang Amat Terkenal

Makanan khas Bali ini harus anda coba karena rasanya yang paling sedap dan benar-benar populer yang asal usulnya dari material dasar satu ekor itik utuk atau ayam. Kata betutu sendiri datang dari kata Tunu yang maknanya bakar dan dirangkai dalam kata Be yang maknanya daging. Ada dapat coba masakan ayam betutu di warung – warung makan simpel sampai restaurant populer di Bali.

Bali Guling

Ini adalah menu makanan yang paling ciri khas di Bali yang berbahan dari satu ekor ayam betina atau jantan yang selanjutnya dalam perutnya diisi bumbu dan sayur seperti daun ketela pohon dan kemudian di panggang dengan di guling atau di putar – putar sampai masak. Untuk memperoleh masakan ciri khas Bali ini anda dapat tiba di warung Babi Guling Pak Malen, Babi Guling Candra, Warung Babi Guling Ibu Oka dan lain-lain.

Baca Juga : Jejak Ub.

Sate Lilit Khas Bali

Sate khas Bali ini benar-benar populer yang jadi incaran beberapa pelancong yang liburan di Pulau Bali, sate yang umumnya dibuat dari daging sapi, babi, ikan atau ayam ini dibuat berbahan parutan kelapa, santa, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. Sesudah di cincang dan di bumbui seterusnya adonan di tempelkan pada suatu bambu atau tebu dan di panggang di atas arang. Anda dapat peroleh sate lilit ini di warung simpel sampai di restaurant di Bali.