Forklift Bekas vs Forklift Baru

Mana Lebih Baik Forklift Bekas vs Forklift Baru

Hingga saat ini ada banyak orang yang memperdebatkan di antara forklift bekas vs baru. Ingat harga truk lumayan mahal, cukup banyak pebisnis yang beli forklift sisa walau untuk penggunaan periode panjang. Sedang opini lain menjelaskan hal itu tidak aman dan mencelakakan operator atau pegawai lainnya.

Tapi benarkah forklift sisa tidak aman untuk dipakai? Apa salah satu jalan yang ada cukup dengan beli forklift baru yang harga setinggi langit? Untuk ketahui jawabnya, silahkan kita dalami bersama berkenaan forklift bekas vs baru dalam artikel situs sewa forklift bogor di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Forklift Bekas vs Baru

Untuk menemukan mana yang lebih bagus di antara forklift bekas vs baru, kita perlu membuat suatu perbedaan. Perbedaan ini akan memberikan keuntungan atau kekurangan beli lift truck yang baru dan yang telah sisa. Jadi saat sebelum memilih untuk membeli, silakan saksikan dahulu apa kelebihan serta kekurangan yang bakal Anda peroleh.

Kelebihan Beli Forklift Baru

Keuntungan beli forklift baru yang paling penting tentunya ialah garansi. Sama seperti yang disebutkan barusan, harga forklift 1 ton sekalinya dapat ada di angka beberapa ratus juta. Karena itu garansi jadi hal yang terpenting saat beli benda ini.

Hingga saat ada kerusakan atau cacat pabrik yang baru dijumpai sesudah sekian hari penggunaan, Anda sebagai konsumen dapat ajukan claim garansi untuk diganti sama yang baru.

Tidak cuma itu, semua part dalam forklift yang baru masih tetap fresh tanpa sisa servis-an seseorang. Dengan demikian standard keamanan untuk tiap sisi forklift juga masih terjaga. Perihal ini pula yang membuat beberapa orang berpikiran beli lift truck baru semakin aman diperbandingkan yang sisa.

Kekurangan Beli Forklift Baru

Dibalik kelebihan barusan, ada pula kekurangan yang bakal Anda alami saat beli forklift baru. Yang pertama ialah mahalnya ongkos baik saat beli produk, pengurusan beberapa surat, ongkos pengangkutan, dan sebagainya. Karena rupanya, beli forklift baru tidak segampang beli motor atau mobil.

Disamping itu, tipe forklift baru yang ada di showroom condong terbatas. Umumnya, beberapa perusahaan yang jual lift truck ini cuman sediakan truk tipe 3 ton atau 2 ton. Karena harga forklift 2 ton dan 3 ton ialah yang paling dapat dijangkau dan terbanyak dicari.

Sedang bila Anda perlu mode lain, karena itu perlu dilaksanakan pre-order dengan ongkos pengangkutan yang dijamin oleh konsumen lewat penjual. Kecuali mahal, pre-order forklift baru memerlukan waktu sampai beberapa bulan. Maka bila diambil kesimpulan, kelemahan pada membeli forklift baru ialah:

Kelebihan Membeli Forklift Bekas

Demi membuat perbandingan yang imbang di antara forklift sisa versus baru, kita perlu ketahui apa kelebihan beli forklift sisa.

Satu diantara keunggulan yang paling penting dari lift truck sisa tentu saja ialah harga yang lebih dapat dijangkau. Bila dihitung, Bahkan juga Anda dapat memperoleh forklift dengan type yang serupa cukup dengan 1/2 harga biasa bila beli sisa.

Disamping itu, forklift sisa punyai opsi mode yang semakin banyak. Ini karena banyak beberapa perusahaan yang telah collapse yang jual beberapa alat mereka dengan bermacam jenis tipe.

Paling akhir, mendapati forklift sisa pun tidak sesusah cari yang baru. Karena stoknya selalu ada dengan jumlah banyak dan semakin bertambah. Maka bila diambil kesimpulan, kelebihan beli forklift sisa yang dapat Anda alami ialah seperti ini.

Kekurangan Forklift Bekas

Sekarang tentang kekurangan beli forklift bekas. Sebagian dari Anda tentunya sudah mengetahui bila beli barang bekas-dalam wujud apapun- pasti bisa lebih cepat hancur. Karena barang yang kita membeli pernah dipakai oleh orang yang lain kemungkinan kurang bagus dalam menjaganya.

Disamping itu, forklift sisa bisa juga jadi pernah diservis karena kerusakan tertentu. Sedang hasil service itu belum pasti dapat tahan lama seperti barang yang baru.

Sedang saat beli forklift sisa, Anda tidak memperoleh garansi reparasi atau tukar baru. Beberapa penjual kemungkinan memberikan garansi. Tetapi umumnya, garansi itu cuman berlaku untuk 2 atau tiga bulan sesudah pembelian. Maka bila diambil kesimpulan, berikut ialah kelemahan pada beli forklift bekas.