Tips Memilih Catering Pernikahan

Tips Memilih Catering Pernikahan Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Dalam membuat daftar penyiapan pernikahan, pilih catering terhitung point yang perlu masuk checklist. Catering penting pada acara pernikahan karena untuk melayani tamu undangan yang datang.

Supaya tidak salah tentukan supplier catering dan menu makanan yang dihidangkan sesuai keinginan ada banyak hal yang penting diingat. Kesempatan ini kami akan memberi beberapa panduan pilih catering pernikahan yang pas yang harus dijumpai oleh beberapa calon pengatin.

Cari Tahu Info Tentang Jasa Catering

Abah Husein, pemilik catering pernikahan Malang mengatakan, cara pertama kali yang harus kamu kerjakan dengan mengawali penelusuran vendor catering pernikahan berdasar relasi venue atau posisi pernikahan yang bakal diputuskan.

Kemudian memperbanyak cari info mengenai calon vendor catering opsi dan check referensinya. Dalam cari vendor dan info masalah catering ini kamu bisa melakukan dengan mendatangi pameran wedding.

Bertemu Langsung dengan Vendor Catering

Tahap selanjutnya saat menentukan catering pernikahan menurut Abah Husein ialah membuat janji dengan vendor. Datangi vendor itu di kantor mereka, hingga kamu bisa menyaksikan dan memperhatikan langkah kerja vendor, kebersihan dapur, kebersihan dan kerapian beberapa karyawan yang turut serta didalamnya.

Jika kamu memprioritaskan kerapian dan kebersihan, pasti berasa nyaman untuk bekerja bersama dalam menyiapkan makanan untuk beberapa tamu undangan nanti.

Cek Pilihan Menu Catering

Masing-masing vendor catering pernikahan umumnya mempunyai satu atau beberapa menu unggulan. Ini perlu kamu tanya sebagai langkah pertama dalam ketahui detail menu yang supplier punyai. Vendor catering pernikahan yang menu unggulannya ialah soto betawi, bisa diprediksikan mereka pakar dalam memproses menu ciri khas Indonesia.

Tetapi supplier yang menu unggulannya bebek peking dan nasi hainam kemungkinan lebih mempunyai ketrampilan di menu oriental. Penting untuk menyaksikan dan pelajari menu yang biasa mereka suguhkan. Ini untuk menghindar perbedaan di antara topik acara dan menu yang dihidangkan.

Perhatikan Cara Kerja Pegawai

Saat sebelum kamu tanda-tangani kontrak kerja sama, yakinkan supplier catering pernikahan yang diputuskan mempunyai karyawan yang ideal. Tidak cuma dari sisi jumlah, tapi juga kompetensi dan profesionalisme mereka dalam bekerja.

Ini akan tentukan apa mereka mampu tangani acara pesta pernikahan kamu. Bahas dengan faksi supplier, apa yang kamu perlukan dan yakinkan mereka mampu tangani seluruh keperluan itu.

Lakukan Test Food

Sangat penting untuk lakukan tes food atau coba menu makanan yang bakal dihidangkan saat sebelum kamu tentukan opsi supplier catering pernikahan. Jika saat yang ada masih lumayan panjang, kamu dapat tiba ke pameran wedding di mana supplier catering yang dipelajari turut berperan serta didalamnya.

Di saat pameran tiap supplier catering pernikahan akan mempersiapkan lumayan banyak makanan untuk beberapa calon pengantin yang ingin lakukan tes food.
Tetapi jika waktunya kurang panjang, rencanakan bersama supplier untuk lakukan tes food.

Jangan sampai mengambil resiko untuk tentukan satu supplier catering tanpa lakukan tes food lebih dulu. Ditambah lagi jika menu yang kamu ingin datangkan tidak ada.

Minta Diskon

Jika kamu telah berasa pas dengan hidangan dari supplier catering pernikahan itu, menurut Fitri tidak ada kelirunya untuk minta potongan harga langsung dengan pemiliknya.

Umumnya pemilik supplier catering yang bagus tidak menampik demikian saja. Kemungkinan harga tidak dikurangkan, tetapi jatah makanan nanti akan ditambahkan oleh supplier catering pernikahan opsi kamu.

Itulah hal yang penting kamu lihat ketika akan tentukan layanan catering untuk acara pernikahan. Yakinkan jika kamu tentukan catering yang terbaik, seperti jasa catering pernikahan Malang. Hal itu karena catering berkaitan dengan jamuan tamu undangan.