Manfaat Teh untuk Perawatan

7 Manfaat Teh untuk Perawatan Isi Rumah yang Jarang Diketahui

Seperti hasil penelitian, teh memang bisa dibuktikan menunjukkan perannya untuk turunkan resiko penyakit kanker, jantung, mendesak cholesterol, dan parkinson. Sama seperti yang kita kenali juga, konsumsi teh tanpa pemanis dengan teratur bisa memberi anti-oksidan dan manfaat yang lain untuk tubuh.

Dilansir dari situs Share Healthy, selain berguna untuk tubuh, rupanya teh bermanfaat untuk menjaga dan bersihkan tempat tinggal punyamu. Apakah sudah kalian tahu manfaat apa yang dapat dibuat teh untuk rumahmu? Silahkan kita baca pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Mampu Membersihkan Debu Dalam Rumah

Manfaat teh yang pertama ialah mengikat debu secara baik. Saat sapu ruang, tebarkanlah daun teh tersisa yang sudah Anda keringkan hingga kandungan airnya menyusut ke pelosok ruang. Biarkan beberapa waktu lalu mulai sapu.

Debu-debu yang melekat di seputar akan melekat pada ampas serta lebih gampang diangkat. Ini juga dapat kamu kerjakan untuk bersihkan karpet. Triknya | lebih kurang sama, tetapi lebih bagus bila kalian memakai penghisap debu untuk mengusung semua ampas dan kotoran.

Untuk Mengilapkan Perabot Kayu

Rupanya kamu bisa meremajakan warna peralatan rumah memiliki bahan kayu dengan ampas teh. Triknya gampang, cukup memendam teh ke satu liter air hangat. Sesudah airnya dingin, pakailah untuk mengelap dan bersihkan perlengkapan, perlengkapan rumah tangga, lantai kayu, atau pajangan di dalam rumah. Diamkan mereka jadi kering sendirinya.

Untuk hasil yang optimal, pakailah teh yang masih belum diseduh awalnya. Kerjakan proses ini secara periodik hingga bagus untuk permukaan kayu itu.

Untuk Membersihkan Perlengkapan Rumah

Manfaat teh seterusnya untuk menjaga dan bersihkan perlengkapan di dalam rumah. Hal pertama ialah kaca jendela atau cermin berdebu dan bernoda. Pakailah kantung teh yang sedikit lembap untuk menggosok permukaan kaca sampai bersih.

Kamu bisa juga memakai seduhan air dan ampas daun teh bubuk sebagai tukarnya. Ada kembali manfaat teh yang lain yakni hilangkan bintik kuning pada toilet. Cukup taruh beberapa kantung teh yang basah di bawah toilet sepanjang beberapa saat, kemudian gosok-gosok dengan sikat, lalu siram sama air.

Mampu Mengusir Serangga

Serangga-serangga kecil terhitung kutu yang paling mengusik juga dapat kamu usir dengan memakai teh. Untuk menyingkirkan kutu, terutamanya yang ada di seputar kandang hewan, kamu cukup menaburkannya di seputar.

Saat itu untuk hilangkan serangga pada karpet atau di ruang, pakai seduhan ampas teh hitam. Tambahkan air seduhan ke botol lalu semprotkan ke tempat yang diduga sebagai tempat serangga bersarang.

Sebagai Aroma Therapi Alami

Bila kalian punyai daun teh kering yang telah lama tidak dimakan lebih bagus gunakan sebagai pewangi alami ruang. Campurkan teh dengan aroma yang baik itu ke potpourri.

Alias aroma wewangianterapi kering berbahan alami seperti bunga dan kulit kayu. Aduk sampai rata lalu masukan ke sebuah kantung jala atau mangkok dan tempatkan di lokasi yang diharapkan.

Mampu Menyuburkan Tanaman

Cukup dengan menebarkan ampas daun teh pada tanaman piaraan, mereka akan tumbuh subur dan baik. Tetapi, akan lebih bagus bila menyampurkan daun teh dengan tempat tanam tumbuhan itu.

Teh sendiri mempunyai peranan untuk jaga kualitas air dan memberi gizi baik pada akar tanaman. Rupanya banyak ya beberapa bahan yang tidak terpakai tetapi tetap berguna di seputar kita.

Mampu Menghilangkan Bau Apek pada Sepatu

Sepatu yang sudah dipakai, dan kita tempatkan pada ruang, tentunya akan memunculkan berbau atau wewangian yang tidak lezat. Jalan keluar pas untuk hilangkan berbau itu dengan manfaatkan teh. Sisipkan satu kantong teh ke tiap sepatu, yang sudah kita pakai. Berbau yang tidak lezat dari sepatu itu akan bertukar ke berbau yang lebih beri kesegaran.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat teh yang dapat kalian pakai untuk perawatan isi rumah. Mudah-mudahan ulasan kami kesempatan ini berguna untuk kamu semua dan terima kasih.