Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Kalian yang Hilang

WhatsApp ialah program pesan instant untuk handphone, bila disaksikan dari perannya WhatsApp hampir serupa dengan program SMS yang umum Anda gunakan di hp lama. Tapi WhatsApp tidak memakai pulsa, tetapi data internet dan dapat memberi informasi teknologi melalui status maupun link.

Walau sebagai program pesan instant, ada yang unik dari WhatsApp. Maka mekanisme pengenalan contact, klarifikasi dan pengangkutan pesan masih dilaksanakan lewat nomor hp yang telah lebih dulu didaftarkan.

Cara ini berlainan dengan BBM yang memakai PIN, atau LINE yang kecuali nomor hp memberikan dukungan e-mail, dan nama pemakai.

Tetapi, apa kamu pernah kehilangan contact di program WhatsApp? Rasanya tentu bingung dan kecewa kan, karena kontak-kontak yang perlu turut lenyap juga. Tetapi sesungguhnya ada cara-cara yang mudah dan cepat untuk kembalikan contact WhatsApp kalian yang raib.

Kesempatan ini kami akan membahas cara-cara kembalikan kontak WhatsApp yang hilang untuk kalian coba. Agar semakin terangnya baca ulasan di bawah ini untuk ketahui triknya.

Bersihkan Cache pada Aplikasi WhatsApp

Cara ini benar-benar gampang buat kamu kerjakan bila contact di WhatsApp mendadak raib. Triknya, masuk di Settings lalu Application, selanjutnya tentukan WhatsApp.

Sesudah ada penampilan Apps Informasi, langsung tentukan menu Force Setop selanjutnya tentukan menu Clear Cache. Kalau sudah, coba restart handphone-mu dan saksikan balik ke program WhatsApp.

Aktifkan Menu Permission

Jika contact di WhatsApp-mu mendadak raib, kemungkinan menu permission di smarthphone-mu belum diaktifkan. Hingga mengakibatkan contact di smarthphone dan WhatsApp tidak tersambungsi dan membuat contact raib saat kamu tidak menyengaja me-restart smarthphone-mu. Agar ini tidak ada, kamu harus aktifkan menu Permission di handphonemu.

Triknya, masuk di menu Settings lalu Application dan tentukan menu WhatsApp selanjutnya menu Permission. Kemudian, aktifkan menu Permission di WhatsApp-mu supaya mekanisme dapat membaca kontakmu dan kurangi peluang contact raib secara mendadak.

Tampilkan Semua Kontak pada WhatsApp

Bisa contact WhatsApp mu raib karena penataan Display all kontaks di WhatsApp mu belum aktif. Kamu dapat aktifkan di menu Settings lalu Kontak dan check daftar pilihan Display all kontaks.

Aktifkan Kontak di Menu Gmail

Contact WhatsApp itu terpadu dengan account Google. Jika di handphone-mu account Gmail-nya kebanyakan karena itu contact yang semestinya disimpan di Gmail tidak diperlihatkan di Phone Book dan automatis kontaknya tidak ada di WhatsApp.

Untuk menanganinya, tentukan Settings di program contact handphone-mu. Lantas mencari menu Kontak to display, dan check daftar account Gmail tempat kamu simpan contact. Kemudian, janganlah lupa Refresh Kontak pada program WhatsApp dan secara automatis contact yang raib atau mungkin tidak teridentifikasi akan ada.

Hapus dan Install Ulang WhatsApp

Jika kamu telah coba bermacam langkah untuk kembalikan contact WhatsApp mu tetapi belum sukses, kamus harus mecoba langkah ini. Triknya ialah meng-install ulangi WhatsApp.

Itulah barusan beberapa panduan mengembalikan kontak WhatsApp yang terhapus. Dengan ini, mudah-mudahan contact WhatsApp mu yang raib sukses balik lagi. Maka kamu dapat mengontak beberapa orang yang berada di contact WhatsApp. Selamat mencoba dan terima kasih.