Fungsi Cat Dasar Tembok

Fungsi Cat Dasar Tembok, Aplikasi Cat yang Sering Dilupakan

Cat tembok adalah opsi finising dinding yang paling terkenal. Kecuali macam opsi warna yang banyak, penerapan cat tembok termasuk lebih ringkas. Tetapi, walau ringkas, ada banyak hal yang penting diingat supaya finising cat tembok dapat prima dan bertahan lama seperti keadaan permukaan tembok dan program cat landasan tembok.

Cat landasan tembok adalah poin utama untuk pastikan cat tembok dapat lebih bertahan lama dan memberi warna yang lebih bagus. Lantas, apakah itu sesungguhnya cat dasar tembok dan kenapa cat dasar tembok jadi demikian penting dalam menuntaskan finising cat tembok pada rumah? Baca rinciannya di bawah ini.

1. Menambah Daya Tahan Pada Garam Alkali

Salah satunya peranan umum dari cat landasan tembok ialah menahan kontaminasi beberapa zat alkali pada susunan cat yang dapat menghancurkan penampilan akhirnya tembok rumah.

Zat alkali sendiri umumnya ada pada material untuk bangunan seperti semen dan bata hingga dengan memberi susunan cat landasan tembok, kamu dapat menahan beberapa zat ini menghancurkan warna cat tembok rumah.

Disamping itu, bahaya dari zat alkali tanpa susunan cat landasan tembok ialah proses pekapuran pada dinding yang dapat hasilkan debu-debu yang tidak hanya mengotori ruang tetapi juga beresiko untuk kesehatan.

2. Menambah Daya Rekat Cat Tembok

Faedah dari pemakaian cat landasan tembok saat sebelum finising cat tembok ialah memberi daya lekat yang lebih bagus pada cat tembok supaya tidak gampang mengelupas baik karena cuaca atau beberapa hal yang lain.

Karena itu, cat landasan tembok yang berkualitas harus dipakai di bagian tembok-tembok bangunan yang beresiko terkena keadaan berlebihan seperti dinding-dinding outdoor atau tembok pada ruang yang lembab.

3. Menutup Pori-Pori Permukaan Tembok

Tembok yang belum di-finishing condong mempunyai permukaan berpori-pori dan tidak rata prima. Pemakaian cat landasan tembok akan menolong tutup pori-pori itu hingga hasil akhirnya pengecatan tembok akan nampak lebih lembut dan rata.

4. Membuat Warna Cat Tembok Lebih Sempurna

Tembok yang belum di-finishing mempunyai warna mengikut warna material untuk bangunan. Tanpa cat landasan tembok, warna cat tidak teraplikasi secara prima karena dampak dari warna material dinding.

Beberapa orang yang pada akhirnya melapis dinding sampai berulang-kali dengan cat warna yang serupa supaya memperoleh warna yang diharapkan. Walau sebenarnya, ini dapat kamu tangani dengan mengimplementasikan cat landasan tembok lebih dulu.

Cat landasan tembok yang mempunyai warna netral dan formula khusus dapat membuat warna akhirnya dinding rumah lebih prima tanpa perlu kamu cat berlapis-lapis. Ini bahkan juga dapat membuat proses pembuatan rumah lebih irit karena lebih irit cat.

5. Memberikan Perlindungan Ekstra pada Tembok

Disamping itu, cat landasan tembok diperlengkapi dengan bermacam zat perlindungan khusus yang akan beri pelindungan tambahan pada tembok rumah dari bermacam persoalan umum seperti jamur dan lumut, sampai dinding yang ‘mengompol’ karena kebocoran air.

Pasti dapat diambil kesimpulan pada umumnya jika cat landasan tembok berguna untuk bikin susunan cat pada dinding rumah jadi lebih tahan lama.