Ekstensi Chrome Terbaik

Ekstensi Chrome Terbaik untuk Pengguna WordPress

WordPress sudah populer sebab keringanan pemakaiannya. Tetapi, kadang mengurus WordPress bisa juga jadi hal yang menyusahkan. Misalkan, bila mengurus beberapa web, Anda perlu berkali-kali login untuk beralih-pindah dasbor.

Sesungguhnya, Anda dapat menangani permasalahan itu memakai perpanjangan chrome! Sebelum masuk di ulasan 10 ekstensi Chrome pendukung WordPress, kami akan mengulas dengan singkat apakah itu perpanjangan Google Chrome. Di artikel lainnya kami juga mengulas cara membuat sitemap yang bisa kalian pelajari.

Perpanjangan Google Chrome ialah code software dengan peranan tertentu yang memungkinkannya pemakainya untuk menambah sejumlah fitur di browser Google Chrome. Dapat disebut perpanjangan ini perannya sama dengan socketin di WordPress.

Berikut 10 perpanjangan Google Chrome yang harus Anda install untuk mempermudah Anda mengurus WordPress:

1. LastPass Password Manager

Untuk meningkatkan kualitas keamanan WordPress, Anda perlu membuat sandi yang paling susah. Dengan demikian sandi makin lebih susah diterka oleh beberapa hacker dan dasbor WordPress Anda menjadi lebih aman.

Sayang sandi yang susah bisa juga membuat Anda ribet untuk mengingatnya. Apa lagi bila Anda mengurus lebih satu web. Pasti Anda harus ingat beberapa sandi dasbor WordPress yang semua sama susah.

Sesungguhnya Anda tak perlu ingat semua sandi susah yang Anda bikin. Anda dapat memberikan kepentingan ingat sandi ini ke LastPass. Perpanjangan chrome ini menolong Anda ingat dan simpan semua sandi WordPress Anda. Untuk terhubung sandi yang ada dalam LastPass, Anda cuman memerlukan satu sandi master.

2. WhatFont

Ketika menelusuri website atau website seseorang, kemungkinan Anda pernah mendapati font yang baik dan kelihatannya pas untuk web Anda. Sayang, Anda tidak paham apa nama font itu. Tak perlu cemas sebab Anda dapat dengan gampang cari tahu nama font itu memakai WhatFont.

WhatFont akan menolong mengenali font yang Anda dapatkan di website atau website lain. Jadi Anda tak perlu repot menanyakan ke pemilik website atau website font apa yang mereka pakai.

3. WordPress Themes Detector and Plugins Detector

Selain mengidentifikasi font di website atau website lain, Anda pun manfaatkan perpanjangan Chrome untuk mengenali socketin dan topik. Perpanjangan Chrome itu ialah WordPress Themes Detector and Socketins Detector.

Langkah pemakaiannya juga lumayan gampang. Anda perlu meng-install perpanjangan Chrome ini lalu saat ada web WordPress yang menurut Anda menarik, cukup click simbol perpanjangan ini di samping kanan atas browser.

4. WPSNIFFER

Jika butuh alternatif lain untuk analisis topik WordPress, Anda dapat memakai WPSNIFFER. Perpanjangan Chrome ini akan secara automatis mengenali topik web yang Anda datangi. Simbol WPSNIFFER akan berbeda warna dari abu-abu jadi orange saat sukses mengetahui topik satu web.

5. WordPress Site Manager

Mengatur lebih dari satu website WordPress menjadi hal yang menyusahkan. Anda perlu login berkali-kali login untuk terhubung dasbor WordPress yang lain. Pasti Anda pengin memotong waktu login ke sejumlah dasbor WordPress, bukan ?

Tenang saja, Anda dapat mengirit waktu mengurus beberapa dasbor WordPress memakai WordPress Site Manajer. Perpanjangan Chrome ini memungkinkannya Anda simpan info login beberapa web WordPress.

Dengan demikian Anda dapat beralih-pindah dari 1 dasbor ke dasbor yang lain tak perlu login berulang-kali. Jadi Anda dapat mengirit waktu semakin banyak!

6. WordPress Admin Bar Controller

Admin bar WordPress memang menolong Anda beralih dari web ke dasbor secara cepat. Tetapi, kadang admin bar bisa juga mengusik saat Anda pengin menyaksikan hasil perombakan topik yang barusan Anda aplikasikan.

Anda dapat menangani permasalahan itu dengan sembunyikan admin bar dengan WordPress Admin Bar Controller. Anda dapat dengan gampang sembunyikan dan kembalikan admin bar cukup dengan click simbol perpanjangan Chrome ini.

7. WordPress Keyboard Shortcuts

Untuk mempercepat pekerjaan Anda memakai WordPress, ada beberapa keyboard shortcut yang dapat Anda pakai. Tetapi, pasti sulit untuk mengingat semua shortcut yang ada. Nah, untuk menangani hal itu, Anda dapat manfaatkan WordPress Keyboard Shortcut.

Dengan perpanjangan Chrome ini, Anda tak perlu kembali cemas akan lupa shortcut utama di WordPress. Bila Anda lupa, cukup click simbol perpanjangan Chrome ini di sudut kanan atas browser dan Anda akan menyaksikan beberapa shortcut penting yang Anda perlukan.

8. WordPress Style Editor

WordPress Style Editor memungkinkannya Anda untuk simpan perombakan CSS yang Anda kerjakan lewat inspect alat di browser. Dengan demikian Anda tak perlu memeriksa style CSS memakai inspect alat dan menggantinya secara manual di stylesheet. Jadi Anda dapat mengirit waktu semakin banyak!

Catatan: Yakinkan Anda telah login ke WordPress dan lakukan backup sebab semua perombakan akan di-update secara automatis.

9. Lightshot

Ketika membuat konten, Anda kemungkinan kerap memerlukan screenshot. Baik itu tangkapan monitor di web Anda sendiri atau web atau website lain. Apa lagi bila Anda membuat content yang karakternya panduan. Nah, Anda dapat dengan gampang ambil screenshot memakai perpanjangan Chrome Lightshot!

10. Full Page Screen Capture

Masih membahas soal tangkapan monitor. Bila awalnya Lightshot dapat menolong Anda ambil screenshot di tempat dipilih saja, berlainan dengan Full Page Screen Capture. Perpanjangan Chrome ini dapat tangkap monitor secara full screen di atas sampai bawah.

Cara menangkap layar menggunakan Full Page Screen Capture juga gampang. Cukup click simbol perpanjangan Chrome ini waktu Anda buka halaman web yang pengin Anda screenshot. Selanjutnya Full Page Screen Capture akan mengolah tangkapan monitor dan Anda dapat simpan hasilnya berbentuk PDF atau PNG.