Blog Pendidikan Dan Teknologi

Tak Ingin Bernasib Seperti ZTE, Nokia Batasi Bisnis dengan Iran

Posted: January 8th 2020

Tak Ingin Bernasib Seperti ZTE, Nokia Batasi Bisnis dengan Iran

Nokia mengumumkan akan menolak bisnis baru di Iran selama 2019

karena ancaman sanksi oleh pemerintah AS. Vendor jaringan asal Finlandia itu, menyatakan bahwa kegiatan bisnis dengan Iran terbatas pada penyelesaian kewajiban kontrak yang ada.

Dalam pengajuan peraturan bersama dengan laporan tahunannya, vendor mengatakan telah meninjau bisnisnya di negara itu setelah AS menarik diri dari perjanjian internasional untuk melonggarkan sanksi terhadap Iran pada 2018.

Meskipun merupakan perusahaan yang berbasis di Eropa, dan Uni Eropa

berdiri dengan kesepakatan awal tentang perdagangan di Iran, Nokia mengatakan akan “sangat sulit untuk mendamaikan rezim kebijakan luar negeri yang menentang AS dan Uni Eropa”.

“Perubahan kebijakan luar negeri dan sanksi ekonomi AS mengharuskan penilaian kembali operasi kami di Iran yang mungkin mengharuskan kami untuk secara signifikan mengurangi bisnis kami dan mempertahankan komitmen kontrak yang sudah ada sebelumnya dalam keselarasan penuh dengan sanksi ekonomi yang berlaku,” tambah pernyataan tersebut.

Kerjasama antara Nokia dan Iran telah terjalin sejak 2018.  Nokia

menyediakan berbagai peralatan untuk operator selular MTN Irancell dan Mobile Communications Company of Iran. Nokia juga memiliki kontrak dengan penyedia jaringan tetap HiWeb.

Layanan tetap terbatas diberikan kepada pemain regional, baik secara langsung atau melalui kontraktor lokal. Nokia juga menjual perangkat nirkabel di negara itu melalui anak perusahaan RFS.

Selama 2018, Nokia membukukan penjualan bersih hampir € 55 juta dari kegiatan di Iran. Laba tidak dilaporkan berdasarkan pasar demi pasar. Perusahaan mengatakan tidak ada kegiatannya di negara itu selama tahun yang melibatkan afiliasi atau anggota staf dari AS.

Baca Juga :

Idle Hero TD – Fantasy Tower Defense 58 Apk + Mod (Unlimited Money) for android

Tower defense: The Last Realm – Td game 1.2.9 Apk + Mod (Unlimited Money) for android

1 Tahun, Dana Dorong Transaksi Nontunai

Tinggal Menunggu Hari, Spesifikasi Huawei P30 Terungkap


Comments are closed.

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php