Serangkaian kutipan pendidikan inspirasional dari Nabi Muhammad untuk para pemimpin dunia

Setiap anak berhak atas pendidikan dalam hidupnya. Anak yang mendapat pendidikan akan membentuk pola pikir.

Setelah pola pikir terbentuk, anak akan lebih mudah memahami materi.

Pendidikan tidak hanya dapat membentuk cara berpikir, tetapi juga mendukung proses penemuan diri seperti yang dialami oleh dua penemu terkenal Albert Einstein dan Isaac Newton.

Saat melakukan magang, wajar jika seseorang mengalami penurunan motivasi. Ketika motivasi memudar, kutipan pendidikan dari beberapa orang terkenal diharapkan dapat mengangkat semangat.

Berikut kutipan tentang pembentukan para rasul menjadi pribadi-pribadi di dunia

yang dapat meningkatkan semangat belajar kembali:

  1. Nabi Muhammad S.A.W

Dalam haditsnya Nabi bersabda: “Barangsiapa menempuh atau menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan perjalanannya ke surga.”

  1. Ir Soekarno

Ahli retorika Indonesia Ir Soekarno mengatakan: “Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tetapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya!”

  1. Tan Malaka

“Tujuan pendidikan adalah untuk menajamkan kecerdasan, memperkuat kemauan dan memperhalus emosi,” adalah salah satu kutipan pendidikan oleh penulis dan pemikir Indonesia Tan Malaka.
Baca juga:
Serangkaian kutipan dari ibunda Maudy Ayunda yang mengantarkan anaknya meraih gelar master

  1. Bill Gates

Bill Gates, tokoh sukses di Microsoft, juga mengatakan kata-kata baik tentang pendidikan: “Tidak apa-apa merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk belajar dari pelajaran kegagalan.”

Artinya, “Tidak apa-apa merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting belajar dari kegagalan.”

  1. Thomas Alfa Edison

Bapak fisika, Thomas Alfa Edison, sangat mengapresiasi kegagalan yang dialaminya. Dia berkata: “Saya tidak gagal, saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.”

Artinya, “Saya tidak pernah gagal, saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.”

  1. Brigham Young

Brigham Young adalah seseorang yang namanya diabadikan di Universitas Brigham Young. Dia mengatakan ada sesuatu yang memotivasi tentang pendidikan, “jika Anda membesarkan seorang pria, seorang pria dibesarkan, tetapi jika Anda membesarkan seorang wanita, sebuah generasi akan dibangkitkan”.

Serangkaian kutipan tentang pendidikan yang dapat meningkatkan semangat belajar. Jadi, mana yang paling menginspirasi Anda?

Baca Juga:

nac.co.id
futsalin.id
evitdermaclinic.id
kabarsultengbangkit.id
journal-litbang-rekarta.co.id
jadwalxxi.id
gramatic.id
tementravel.id
cinemags.id
streamingdrama.id
snapcard.id
katakan.id
cpdev.id