Samsung Luncurkan Investasi Sebesar US$205 Miliar

Samsung Group memaparkan rencana investasi sebesar 205 miliar dolar AS atau 2.953 triliun rupee pada Selasa, 24 Agustus waktu setempat.

Tujuannya adalah menjadikan perusahaan sebagai pemimpin di berbagai bidang

teknologi mulai dari semikonduktor hingga robotika dan menciptakan 40.000 lapangan kerja baru.

“Untuk membantu Samsung memperkuat posisi globalnya di industri utama sambil berinovasi di area baru,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, Samsung akan mengejar akuisisi perusahaan.


Lihat juga:
[img-judul]
Tiga inovasi pertama dari Samsung Galaxy Z Fold3

Di bidang semikonduktor, perusahaan Korea Selatan mengumumkan bahwa mereka akan memperbarui teknologi mutakhir untuk memenuhi permintaan jangka panjang daripada membuat perubahan jangka pendek.

Seolah itu belum cukup, Samsung juga ingin memperluas biofarmasi dari Samsung Biologics dan Samsung Bioepisit. Perusahaan raksasa itu mengatakan akan memperluas produksi vaksin dengan membangun dua pabrik baru selain tiga pabrik yang sudah beroperasi.

Selain 30.000 yang direncanakan sejauh ini

, investasi dalam negeri dimaksudkan untuk menciptakan 10.000 pekerjaan baru. Hal ini juga dapat mendorong perekrutan 560.000 karyawan baru di industri terkait.

Seperti dilansir AFP, pengumuman investasi itu datang beberapa hari setelah kepala Samsung Lee Jae-yong dibebaskan setelah menjalani hanya sekitar setengah dari hukumannya.

Ini adalah contoh terbaru dari tradisi panjang negara itu untuk membebaskan para pemimpin bisnis karena alasan ekonomi setelah dipenjara karena korupsi atau penggelapan pajak.
Lihat juga:
[img-judul]
Spesifikasi harga jam tangan pintar baru Samsung, Galaxy Watch4

Lee dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara karena penyuapan, penggelapan dan pelanggaran lainnya sehubungan dengan skandal korupsi di mana mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye ditahan.

Namun, masa percobaan bukanlah akhir dari masalah hukum Lee. Cucu pendiri Samsung Lee Byung-chul diadili atas dugaan manipulasi saham yang secara efektif membantunya menguasai bisnis keluarga.

Lihat Juga

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/