PPDB Jalur Prestasi Telah Dibuka

PPDB Jalur Prestasi Telah Dibuka

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bekasi, dengan melalui jalur prestasi telah dibuka pada bulan ini. Salah satunya di SMP Negeri 5 Tambun Selatan. Pihak SMPN 5 Tambun Selatan sudah membuka PPDB melalui jalur prestasi sebanyak lima persen, atau sebanyak 22 siswa yang mendaftar.

“Pada PPDB tahun 2018 ini, kita buka lima persen dengan melalui jalur prestasi di bidang olahraga dan keagamaaan yang mencukupi rata-rata,” ujar Kepala SMPN 5 Tambun Selatan, Rija, saat ditemui Radar Bekasi kemarin, (6/6).

Dikatakan Rija, bahwa pada tahun ini, SMPN 5 Tambun Selatan sendiri

akan menerima murid didik, dengan daya tampung 1.100 siswa dari semua seleksi yang ada. “Umyuk umumnya kan ada lima persen, 2,5 persen dalem dan 2,5 persen luar,” tambah Rija.

Sedangkan untuk jalur Rayonisasi, katanya, mencapai 70 persen dan jalur prasejahtera mencapai 20 persen. “Sistem nilai, di RT yang sama dengan sekolah ditambah 30 nilainya, RW yang sama ditambah 25 persen,” tegasnya.

Sekedat diketahui, kata Riha, di desa yang sama sendiri ditambah nilainya menjdi 20, sedangkan di kecamatan yang sama ditambah menjadi 15 nilai. “Total 1.569 siswa-siswi lulusan SD (Sekolah Dasar) itupun tingkat desa sementara daya tampung 1.100 siswa di sekolah kita (SMPN 5 Tambun Selatan),” tandasnya.

Diketahui, beberapa waktu silam, para warga sekitar SMPN 5 Tambun

Selatan sendiri pernah mendemo sekolah itu karena kendala nya penerimaan yang dilakukan SMPN 5 sendiri. Diharapkannya, agar penerimaan murid baru disekolah tersebut tidak terjadi kendala yang buruk.“Semoga bisa jalan lancar (penerimaan murid baru) jangan sampai terulang kembali demo orang tua murid,” harap Rija.

Sementara itu, MTs Al Ihsan membuka penerimaan siswa baru mulai senin kemarin.Kepala MTs Al Ihsan  Umaryadi Abbas mengatakan, sekolah yang dipimpinnya mengutamakan pendidikan agama.

“Keistimewaan dari Mts Al-Ihsan ini yakni pendidikan  agama dan

penanaman aakhlak pada siswa didiknya.  Penerimaan siswa baru tahun ini tidak ada yang berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya.  Persyaratannya masih sama yang pasti harus lulusan SD,  harus membawa fotocopy Ijazah, Akte kelahiran, membawa foti 2×3  sebanyak  2 lembar dan fotocopy NISN 1 lembar,” kata Umar.


Sumber :

https://ruangseni.com/