Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, BRI memberikan hibah kepada 1.800 tenaga kesehatan anak

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar berbagai program sosial yang mengusung semangat pemberontakan di tengah pandemi Covid-19.

Semangat berbagi ditunjukkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)

BRI Peduli. Salah satu kegiatannya adalah program pemberian dana bantuan pendidikan atau beasiswa kepada 1.800 anak tenaga kesehatan (medis) di berbagai daerah di Indonesia.

Penerima manfaat adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Mereka adalah anak-anak tenaga penunjang medis (medis) seperti sopir ambulans

, petugas kebersihan, petugas pemakaman (RS), pengurus rumah sakit, pekerja pangkalan rumah sakit dan pekerja tidak tetap lainnya yang termasuk dalam kategori miskin.

Vice President BRI Catur Budi Harto mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI terhadap pelajar yang merupakan anak-anak tenaga kesehatan.

Selama masa pandemi, tenaga kesehatan bekerja keras dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

“BRI bekerja sama dengan rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia

untuk memberikan bantuan. Masing-masing penerima bantuan mendapat apresiasi dana pendidikan sebesar Rp 5 juta. Saat ini total ada 1.800 anak yang mendapat bantuan,” kata Catur dalam pesan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Melalui program CSR BRI Peduli, BRI telah mendistribusikan berbagai alat untuk membantu pemerintah menahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. BRI Melalui program CSR BRI Peduli, BRI telah menyalurkan berbagai bantuan untuk membantu pemerintah menahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Banyak anak muda berbakat secara akademis, tetapi tidak dapat melanjutkan pendidikan karena alasan ekonomi.

“BRI hadir untuk memberikan bantuan yang diharapkan dapat mendukung kemajuan generasi muda serta kemajuan bangsa Indonesia,” harapnya.

Catur menambahkan, HUT RI ke-76 dapat dijadikan sebagai ajang belajar dari semangat dan keteladanan para founding fathers bangsa.

“Anda telah mewarisi semangat kebersamaan, gotong royong, perjuangan gigih, ketangguhan dalam mencapai cita-cita kemerdekaan dan mengejar kemerdekaan untuk meraih kehidupan yang lebih baik di tengah kendala dan tantangan,” kata Catur.

Sebagai informasi, BRI menyalurkan berbagai bantuan melalui program CSR BRI Peduli selama masa pandemi untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat untuk mendukung terselenggaranya fasilitas dan pelayanan kesehatan di rumah sakit. BRI terus berperan aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi.

 

LIHAT JUGA :

greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com