5 Obat Kutu Kucing

1. perawatan efektif kucing berbulu

Bagi Anda yang tidak tahu, “mengembang” sudah dikenal sebagai pengobatan kutu yang paling efektif. Obat ini terdiri dari bahan-bahan alami dan aman untuk kucing kita. Harga yang dijual relatif murah, mulai dari 130 ribu.

Untuk manfaat yang tidak ditawarkan lagi, pastikan kutu favorit Anda hilang sepenuhnya setelah penggunaan rutin.

2. Oke

Jika Anda khawatir kucing tidak sengaja menjilati bulunya ketika memberi Anda obat, produk obat ini bisa menjadi solusi. Untuk menggunakannya, mandilah kucing terlebih dahulu.

Setelah itu, lelehkan sumur dengan air yang cukup dan tuangkan ke tubuh kucing. Biarkan kering dulu.

Saat digunakan, jangan khawatir jika dia menjilati tubuhnya atau bulunya karena obat ini aman.

Untuk hasil maksimal, gunakan obat kutu kucing 1 atau 2 kali seminggu sampai kucing Anda benar-benar bebas kutu.

3. Semprotan anti kutu dan KNY

Ternyata bukan hanya manusia yang minum obat herbal, tapi kucing juga. Buktinya, ada obat kutu untuk kucing dalam bentuk cair maupun obat herbal.

Semprotan anti kutu adalah pengobatan untuk kutu cair sedangkan obat herbal adalah obat herbal KNJ. Untuk menggunakannya, semprotkan cairan obat ke seluruh tubuh kucing, terutama bagian belakang.

Kemudian, larutkan herba KNJ dalam satu liter air untuk mencucinya. Setelah sekitar 10 menit, bilas bersih. Harap dicatat, selama perawatan ini, kucing Anda harus menjalani diet protein.

Ini berarti dia tidak bisa makan roti, hati ayam, daging, dan juga minum susu.

4. Bivermectin 1%

Obat ini diproduksi oleh Bio, khusus untuk mengobati kutu pada kucing. Tidak seperti menggunakan obat-obatan sebelumnya, cara menggunakan obat ini adalah dengan menyuntikkan ke kulit kucing.

Dosisnya 0,2 ml / 10 kg berat badan kucing. Jika Anda ingin melakukan injeksi lagi, ambil setidaknya dua minggu untuk menghindari efek samping yang serius.

Obat ini sangat efektif tetapi sangat mahal.

5. Armani Cat Shampoo – kutu dan kutu

Ada juga obat kutu dalam bentuk sampo. Obat ini mudah digunakan

Cukup gunakan untuk memandikan kucing kesayangan Anda dan datang dengan sampo ini saat Anda perlahan menggosoknya sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

Untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan handuk dan menyisir bulu dengan lembut. Untuk menghindari kutu, kutu kucing tidak cukup.

Kandang kucing dan lingkungannya harus selalu dijaga kebersihannya, terutama di tempat-tempat ia sering bermain.

Untuk membersihkan kandang, Anda dapat menggunakan desinfektan antiseptik untuk mencegah kuman yang menyebabkan masalah kesehatan.a


Sumber : https://guruaria.com/