Beberapa Manfaat Buah Naga Kulit dan Kesehatannya

Salah satu buah yang paling eksotis, buah naga adalah salah satu buah yang akan memikat Anda dengan warnanya yang indah. Juga dikenal sebagai pitahaya, buah ini berasal dari Amerika Selatan, tetapi juga ditemukan di Vietnam, Thailand, dan Cina.

Baru-baru ini, aktor Malaika Arora memposting sebuah cerita di Instagram menyebutkan betapa dia sangat menyukai buah tersebut. Kami bertanya-tanya tentang banyak manfaat kulit dan kesehatannya. Simak di bawah ini!

Manfaat untuk kulit

Anda bisa memakannya atau mengoleskannya secara topikal – buah eksotis ini memiliki banyak manfaat untuk Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang menderita jerawat atau memiliki kulit kombinasi, kami berjanji buah ini akan memberikan keajaiban. Pasalnya, buah ini sangat kaya vitamin C. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengeluarkan ampasnya dan mengoleskannya pada area yang memiliki bintik jerawat atau jerawat aktif. Namun, Anda juga bisa mencobanya dengan serum vitamin C di rumah untuk merawat kulit berjerawat.

Tidak hanya memberikan kilau alami pada kulit Anda, tetapi buah naga juga dikenal dapat mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Campurkan 1/4 buah naga dengan kapsul vitamin E dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin.

Juga, jika Anda mencari pelembab alami, andalkan buah naga karena 80 persennya hanyalah air. Bawalah untuk menyelamatkan Anda jika Anda ingin mengencangkan pori-pori kulit Anda dan juga mencegah penuaan dini. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan 1/2 sendok makan buah naga dengan 1 sendok makan yogurt. Hancurkan buahnya dan aduk rata, aplikasikan pada wajahmu. Pastikan Anda memiliki lapisan tebal di bawah mata Anda, dan biarkan selama 15 menit.

Manfaat untuk kesehatan

Kita semua tahu itu adalah sumber yang kaya vitamin C; buah ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Ini membantu membunuh dalam sel patogen dan meningkatkan jumlah WBC (sel darah putih) dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat membantu dalam menjaga atau menurunkan berat badan karena 80 persennya adalah air dan merupakan buah yang kaya akan serat, sehingga memastikan Anda tidak mengalami masalah saat buang air besar.

Buah ini juga kaya zat besi, sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit kudis atau anemia. Dan karena diperkaya dengan likopen juga, dapat menjaga kesehatan jantung Anda, dan juga mencegah kanker . Kulit buah naga kaya akan antosianin, ini memiliki banyak antioksidan yang dibutuhkan tubuh kita sekarang lebih dari sebelumnya. Tidak hanya itu, tetapi juga membantu meningkatkan penglihatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *