Yang Harus Anda Ketahui Tentang Popcorn Bebas Gluten

Semua jenis jagung bebas gluten. Salah satu jenis makanan whole grain ini adalah popcorn. Ketika kernel ini dipanaskan, itu mengembang. Itulah bagaimana camilan favorit sepanjang masa muncul.

Seperti jagung, ada banyak makanan bebas gluten alami di luar sana. Ini termasuk buah dan sayuran, telur segar, daging segar, unggas dan ikan, sebagian besar produk susu, dan kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan dalam bentuk yang belum diproses. Penting untuk dicatat bahwa mencampur makanan ini dengan aditif, pengawet, atau biji-bijian lain yang mengandung gluten akan mengurangi manfaat sehatnya. Ketika makanan ini bersentuhan dengan makanan yang mengandung gluten, kontaminasi silang terjadi. Ini biasanya terjadi selama proses pembuatan.

Bagi penderita penyakit celiac atau masalah usus lainnya, ngemil sehat itu mudah dan enak dengan popcorn tanpa gluten. Popcorn gourmet juga merupakan camilan yang baik untuk individu yang menjalani diet bebas gluten. Tetapi ketika popcorn terkontaminasi silang, camilan yang tidak berbahaya dan lezat ini dapat dengan mudah berbalik melawan Anda. Berhati-hatilah tentang topping mentega. Sementara popcorn secara alami tanpa gluten, minyak atau bumbu yang ditambahkan ke dalamnya tidak bebas gluten.

Selain sebagai camilan yang direkomendasikan untuk penderita penyakit celiac, popcorn bebas gluten memberi Anda manfaat sehat berikut:

Anda bisa makan snack dengan kandungan sodium atau rendah lemak yang lebih rendah karena popcorn ini terbuat dari bahan-bahan yang lebih sehat. Ini berarti Anda tidak akan merasa bersalah untuk menikmati camilan ini karena masih sesuai dengan asupan natrium harian yang direkomendasikan.

Popcorn memiliki kandungan serat yang kaya yang baik untuk pencernaan. Serat membersihkan saluran pencernaan Anda untuk penyerapan nutrisi yang dibutuhkan dengan lebih baik.

Selain itu, Anda merasa kenyang selama berjam-jam karena asupan serat. Ini memungkinkan Anda mengelola berat badan dengan lebih baik. Anda akan menghindari keinginan untuk lebih banyak makanan atau makanan ringan yang dapat menambah berat badan Anda. Ini memang pilihan camilan yang baik jika Anda mengurangi beberapa inci di sekitar pinggang Anda.

Alih-alih merasa sangat terbebani atau lesu, Anda akan memiliki lebih banyak energi dengan mengonsumsi makanan ringan bebas gluten seperti popcorn.

Popcorn mengandung antioksidan, zat yang dikenal untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Studi menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas mengarah pada perkembangan kanker, penyakit pembuluh darah, penyakit jantung dan kondisi lainnya. Sementara sumber antioksidan terbaik adalah buah-buahan dan sayuran, Anda dapat memasok tubuh Anda dengan zat penangkal kanker ini dengan memilih makanan ringan yang sehat seperti popcorn.

This entry was posted in Informasi, Lifestyle, Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.