Public Speaking – Siapa yang Harus Mempersiapkan Pidato Anda?

Saat Anda memulai berbicara di depan umum atau mempresentasikan di depan kelompok, ada baiknya untuk menuliskan pidato Anda sepenuhnya sehingga Anda melihat alur pidato dari pembukaan hingga kesimpulan akhir. Banyak calon pembicara berjuang untuk mendapatkan pemikiran dan ide mereka di atas kertas. Pada titik inilah beberapa pembicara mempertimbangkan untuk menggunakan pidato yang ditulis hantu atau “stok”.

Mengenai Pidato yang Ditulis Hantu

Pidato yang baik tidak hanya membutuhkan bahasa yang baik tetapi juga harus bersifat pribadi. Untuk membahas suatu topik secara efektif pada pertemuan atau presentasi ke kelompok, penting untuk menempatkan diri Anda dalam pembicaraan Anda.

Tidak ada yang suka mendengarkan pidato yang ditulis hantu yang dibacakan tanpa antusiasme dan minat. Pembicara membuang waktu mereka sendiri dan waktu pendengar mereka.

Jika Anda belum membaca pidato sebelum melahirkan, momen memalukan bisa muncul, seperti walikota yang membacakan pidato yang katanya berisi salah satu cerita favoritnya. Ternyata dia belum pernah mendengar cerita itu sebelumnya, dan dia tertawa terbahak-bahak sampai kacamatanya jatuh dan pecah dan tidak bisa melanjutkan sisa pidatonya.

Banyak individu adalah penulis yang baik dan penuh dengan kata-kata hebat. Tapi pidato yang baik membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang subjek serta bahasa yang luar biasa. Jika penulis hantu tidak akrab dengan subjek, mereka mungkin menggunakan kata-kata hampa yang terdengar bagus tetapi kosong untuk menutupi kurangnya pengetahuan itu.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memilih penulis yang:

1) Anda dapat memiliki pengalaman satu lawan satu. Ini berarti bekerja dengan mereka secara dekat sehingga Anda dapat mengomunikasikan perasaan, pengalaman, dan tujuan pidato Anda
2) Memiliki rekam jejak yang terbukti. Anda ingin tahu kesuksesan apa yang mereka miliki dengan pembicara lain.
3) Anda menyukai mereka. Ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan mereka. Anda ingin dapat berkomunikasi dengan baik dengan mereka.
4) Anda dapat menyetujui harga yang wajar yang terjangkau.

Tentang Pidato “Stok”

Dengan munculnya internet, ada banyak situs yang menawarkan pidato “stok” yang dapat Anda gunakan langsung “dari rak”. Ini berguna ketika Anda kekurangan waktu atau Anda terjebak dan tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan diri Anda.

Jika Anda menyampaikan pidato “stok” seperti yang “dari rak”, Anda mungkin mendapati diri Anda malu dengan cara yang sama seperti seorang tamu ketika mereka menyadari bahwa mereka telah mengenakan gaun yang sama dengan Ibu Negara ke sebuah acara.

Sebelum mengunduh pidato, periksa contoh pidato mereka dan alat yang mereka sediakan untuk membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari pidato. Setelah Anda memeriksanya dan mengunduh pidato Anda, luangkan waktu untuk mempersiapkan dan melatih pidato Anda. Penting bagi Anda untuk menambahkan cerita dan contoh Anda sendiri ke dalam pidato sehingga kepribadian Anda bersinar. Ingat selain mempersiapkan pidato, Anda juga perlu menguasai contoh kata sambutan pembukaan acara yang sesuai, jangan sampai Anda menggunakan kata sambutan acara pendidikan pada acara pernikahan, ya, hehe.

Pidato yang ditulis hantu dan stok berguna ketika Anda berjuang dengan waktu dan/atau apa yang harus dikatakan. Tetapi pastikan Anda meluangkan waktu untuk menempatkan diri dan pengetahuan Anda ke dalam pidato untuk meningkatkan efektivitasnya dalam mencapai tujuan Anda.

Namun, cara terbaik untuk benar-benar efektif berbicara di depan umum dan presentasi di depan kelompok adalah dengan mempersiapkan dan menulis pidato sendiri. Ada banyak sumber di web yang dapat membantu Anda mempersiapkan dan menyampaikan pidato Anda dengan percaya diri dan meyakinkan.

This entry was posted in Informasi, Lifestyle, Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.