Perbedaan Antara Biji-bijian dan Kacang-kacangan?

Makanan diperlukan untuk kelangsungan hidup setiap organisme hidup. Baik itu flora atau fauna, mereka semua membutuhkan beberapa bentuk energi untuk hidup dan berkembang. Manusia juga dituntut untuk mengkonsumsi makanan agar dapat bertahan hidup. Semua orang ingin memiliki diet seimbang yang lengkap untuk melakukan semua pekerjaan mereka, tanpa kelelahan atau kelelahan. Puls dan Biji-bijian keduanya merupakan bagian dari diet seimbang lengkap. Keduanya diperlukan sebagai satu melengkapi yang lain. Mereka sama dalam banyak hal tetapi mereka memiliki beberapa perbedaan.

PULS – Puls pada dasarnya adalah biji kering yang dapat dimakan yang diperoleh dari berbagai tanaman. Ini mungkin dikonsumsi dalam bentuk alami tetapi lebih disukai saat dikeringkan. Mereka berada dalam bentuk yang paling bergizi ketika mereka bertunas. Kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik (21 gram per 100 gram). Ini adalah makanan pokok di seluruh dunia dan hampir 80% orang di seluruh dunia mengkonsumsinya. Meskipun kaya akan protein, ia juga mengandung banyak kalori dan karbohidrat (43 gram per 100 gram) sehingga siapa pun yang mencoba mengurangi berat badan atau mencoba mengontrol diet mereka disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Hampir 25% dari kacang-kacangan adalah protein menurut beratnya. 100 gram kacang-kacangan mengandung sekitar 350 kkal energi. Kacang-kacangan sangat berguna untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, oleh karena itu direkomendasikan oleh banyak dokter kesehatan. Ini juga membantu dalam eliminasi feses. Ini juga ekonomis karena ditanam dalam jumlah besar. Black Gram, Green Gram, Soya Bean dan masih banyak lagi adalah beberapa dari kacang-kacangan dasar yang kita konsumsi dalam kehidupan kita sehari-hari.

GRAINS – Gandum adalah makanan paling pokok di dunia karena hampir 100% orang di seluruh dunia menjadikan ini sebagai bagian dasar dari diet mereka sehari-hari. Biji-bijian adalah sumber berbagai nutrisi dan mineral. Dasarnya adalah serat makanan dan Vitamin B. Serat makanan menurunkan kadar gula darah individu dan juga membantu mencegah penyakit jantung sedangkan Vitamin B memainkan peran kunci dalam berbagai proses metabolisme. Biji-bijian ini membantu tubuh melepaskan energi dari protein, lemak, dan karbohidrat. Makanan ini merupakan sumber utama mineral penting seperti magnesium dan selenium. Magnesium adalah komponen paling berharga dalam pembentukan tulang dan juga untuk melepaskan energi yang membentuk otot sedangkan selenium melindungi sel tubuh dari oksidasi dan karenanya melindungi tubuh dari penuaan cepat. Ini digunakan untuk mengontrol dan mengatur berat badan Anda dan direkomendasikan oleh dokter untuk wanita pada masa kehamilan. Biji-bijian dasar seperti beras dan gandum merupakan bagian dari konsumsi makanan kita sehari-hari.

This entry was posted in Informasi, Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.