Nutrisi Larut Lemak dan Air – Rahasia Mendapatkannya Secara Efektif Dari Makanan Sehari-hari

Vitamin yang larut dalam air dan vitamin yang larut dalam lemak adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk tetap sehat. Untuk kesehatan yang optimal, penting untuk mendapatkan vitamin dan mineral dari diet seimbang dan bergizi. Tubuh Anda membutuhkan dua jenis vitamin: vitamin yang larut dalam lemak (A, D, E, dan K) dan vitamin yang larut dalam air (B-kompleks dan C). Ada perbedaan dalam cara mereka diserap dalam tubuh:

Nutrisi Larut Lemak

Nutrisi penting ini (VITAMIN A, D, E, DAN K} larut dalam lemak dan disimpan di hati dan jaringan lemak Anda, bila tidak digunakan. Mereka diserap oleh gumpalan lemak yang berjalan melalui usus kecil dan masuk ke darah umum. sirkulasi dalam tubuh Biasanya, hanya sejumlah kecil nutrisi ini yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan yang baik tetapi tetap saja, kekurangan vitamin D merupakan masalah kesehatan yang berkembang.

Nutrisi Larut Air

Vitamin B dan C larut dalam air, mereka larut dengan cepat di dalam tubuh. Tidak seperti vitamin yang larut dalam lemak, mereka tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Jika Anda menelannya secara berlebihan, mereka hanya melewatinya sehingga tubuh Anda perlu mendapatkannya secara teratur. Mereka menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan memainkan peran kunci dalam metabolisme, pertumbuhan, dan perkembangan. Singkatnya, mereka menjaga semua sistem Anda tetap sehat dan berjalan.

Bagaimana Anda Bisa Mendapatkannya Dari Makanan Sehari-hari?

Ini mungkin bukan rahasia besar – Anda harus menambahkan makanan yang kaya akan 13 lemak esensial dan nutrisi yang larut dalam air ini ke dalam diet Anda. Kebanyakan orang sudah melakukannya tetapi mereka masih kekurangan satu atau lebih vitamin ini. Alasannya – nutrisi hancur selama memasak!

Dalam cara memasak konvensional, makanan mengalami panas yang keras dari peralatan masak logam yang menghancurkan nutrisi halus dan membuatnya kekurangan. Juga, nutrisi yang larut dalam air biasanya dilepaskan sebagai uap di tempat terbuka atau melalui ventilasi. Tetapi jika Anda beralih ke peralatan masak dengan panas ramah makanan, nilai gizi makanan akan tetap utuh. Bahan alami, tanah liat murni sangat cocok untuk tujuan ini. Peralatan masak yang terbuat dari tanah liat murni dimasak dengan panas inframerah-dekat, sehingga tidak ada nutrisi yang hilang. Uap dikondensasikan secara alami sehingga nutrisi ini disimpan di dalam pot.

Desain panci dan tutup yang ergonomis memastikan uap (vitamin yang larut dalam air), bukannya dilepaskan di tempat terbuka, tetap berada di dalam panci dan mengendap kembali pada makanan sehingga tetap kaya nutrisi.

This entry was posted in Informasi, Lifestyle. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.