Cara Menulis Pidato Perpisahan

Selamat tinggal menyentuh. Kenangan perpisahan saat mengambil cuti dari kerabat setelah kumpul-kumpul yang menyenangkan, pertemuan tahunan dengan teman-teman, selamat malam reuni dan perpisahan relokasi adalah semua pengalaman emosional. Ini adalah satu kali, ketika kita bergembira melalui semua pengalaman yang diperoleh dari awal ini. Pidato perpisahan bukanlah suatu paksaan tetapi isyarat untuk menunjukkan perasaan Anda. Nada perpisahan berlanjut dari ucapan terima kasih, menceritakan pengalaman yang dibagikan, pertemuan pertama kali dan juga mengklarifikasi kesalahpahaman.

Perpisahan perpisahan formal diperlukan dalam budaya kantor. Umumnya dress code formal dan suasana memberikan nuansa seremonial. Sangat penting untuk berterima kasih kepada semua rekan kerja, kolega, rekan kerja, dan profil kerah biru Anda juga. Jaga agar daftar tetap minimum dan daftar panjang ucapan terima kasih dapat membuat pidato menjadi membosankan.

Pertahankan garis umum, ‘ Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya, rekan saya di sini dan dukungan periferal lainnya, atas pengakuan yang telah saya peroleh dalam dua puluh tahun ini.’ Selesaikan dengan berjabat tangan dengan setiap orang, kenali upaya tim. Temui kolega senior dan jika Anda memperhatikan bahwa seseorang adalah seorang introvert, lakukan langkah pertama untuk mengucapkan selamat tinggal. Ini bukan waktunya untuk menyimpan dendam lama dan berbaikan dengan seseorang yang tidak ramah dengan Anda.

Foto-foto, hadiah pengiriman dan kutipan adalah penghargaan seumur hidup dan akan selalu hijau dalam ingatan Anda. Perpisahan kantor, juga dapat ditandai dengan baris-baris lucu yang menyebutkan kejadian-kejadian. Namun, yang terbaik adalah menilai sifat pertemuan itu dan jika suasananya cocok untuk orang-orang seperti itu maka orang dapat mencoba contoh ini, ‘ Hari pertama, saya masuk kantor, hujan deras dan tidak ada orang di sekitar. Saya datang basah kuyup dengan payung kusut untuk menemukan Mr, Albert meremas kaus kakinya. Ini pasti akan meringankan suasana jika telah berubah serius dengan perkenalan Anda, ‘ Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya. Berapa kali saya berdiri di podium ini untuk menyampaikan pidato dan presentasi untuk mengantongi proyek, ini adalah ekspresi sentimental dari saya.’

Persahabatan bertahun-tahun berakhir ketika siswa menyelesaikan studi sekolah menengah mereka. Kenangan mencerminkan berbagi, manfaat, dan pertengkaran kecil yang tidak berarti. Inilah saatnya untuk maju ke seseorang yang tidak Anda sukai atau bertengkar dengan Anda. Jika Anda ditunjuk untuk memberikan pidato perpisahan, tulislah sendiri beberapa baris. Pastikan untuk berterima kasih kepada semua guru dan pembantu Anda di sekolah. Hargai dukungan keseluruhan, bantuan ekstra di program matematika dan budaya.

Bersikaplah alami, spontan dengan ‘Saya tidak menyadari bahwa saya telah cukup dewasa untuk meninggalkan sekolah. Nona Bridget akan senang hari ini, karena dia selalu menyuruhku ‘Tumbuh dewasa’ setiap kali aku merengek pada pekerjaan rumah.’ ‘Saya ingat dukungan ketika saya tim bisbol saya kalah dalam pertandingan dan Pelatih Edward mengatakan bahwa dia bisa melihat semangat juang dalam diri saya yang merupakan tanda seorang olahragawan. Melihat ke arah Mr. Edward, Anda bisa membungkuk dan berkata, ‘Kamu benar-benar istimewa.’

Terima kasih teman-teman Anda. ‘Saya bertanya-tanya apakah saya akan kesepian di perguruan tinggi kelulusan, karena saya sudah terbiasa bersandar di bahu Anda (menunjuk ke grup Anda). Basis untuk mengasah kepribadian saya adalah lembaga ini dan dukungan terus-menerus dari semua guru saya. (sapa dekan). Atas nama semua siswa, saya berterima kasih.’

Dalam menulis pidato perpisahan dengan rekan kerja di kantor, buatlah kata kata pamitan keluar kerja yang natural dan bermakna, agar kesan yang timbul tetap baik serta tidak menyedihkan.

This entry was posted in Informasi, Lifestyle. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.