Bagaimana Tanaman Tumbuh

Memahami bagaimana tanaman tumbuh meningkatkan kenikmatan berkebun di dalam ruangan karena Anda dapat mengantisipasi kebutuhan mereka dan Anda tidak perlu sedih melihat tanaman Anda mati. Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada tanaman yang tidak tumbuh subur.

Untuk menjalankan aktivitasnya demi pertumbuhan yang sehat, tanaman membuat tuntutan tertentu terhadap lingkungannya.

Banyak tanaman dapat mengelola tanpa bantuan, tetapi tanaman dalam ruangan cukup peka terhadap perawatan dan lingkungan mereka untuk membuat perbedaan antara tanaman yang (semoga) tidak mati, dengan tanaman yang indah.

Memahami, bahkan sedikit, tentang cara kerja tanaman Anda dapat mengurangi banyak coba-coba dan membuat Anda menjadi tukang kebun yang lebih sukses. Memangkas menjadi jauh lebih mudah ketika Anda tahu mengapa Anda harus memotong pucuk di satu tempat daripada di tempat lain

Ini mungkin mengejutkan, tetapi aktivitas penting tanaman sangat mirip dengan aktivitas kita, tetapi mungkin tidak begitu dikenali. Kami menyadari tanaman makan, tumbuh dan berkembang biak, tetapi respirasi, ekskresi, kepekaan dan gerakan kurang jelas, meskipun sama pentingnya. Untuk melakukan aktivitas ini, tanaman memiliki kebutuhan yang sama dengan kita: makanan, air, cahaya, dan udara.

Bagaimana Tanaman Memberi Makan

Tumbuhan tidak dapat mencari makanan seperti yang dilakukan hewan dan dibatasi untuk menyerap zat kimia yang diperlukan dari lingkungan terdekatnya – atmosfer dan tanah. Fotosintesis adalah proses di mana tanaman hijau membangun makanannya sendiri dari karbon dioksida dan air yang diserapnya. Sinar matahari menyediakan energi bagi tanaman untuk memproduksi gula, makanannya, di daun. Gula kemudian dibawa ke daerah aktif untuk digunakan, atau ke organ penyimpanan untuk disimpan sebagai pati.

Jika tanaman membutuhkan gula segera untuk aktivitas, oksigen dari atmosfer digunakan untuk melepaskan energi darinya selama respirasi, sama seperti kita menggunakan oksigen untuk melepaskan energi dari makanan yang kita makan. Untungnya bagi kita, oksigen di udara terus-menerus diisi ulang oleh tanaman selama fotosintesis. Karena tanaman membantu menjaga atmosfer di rumah kita tetap sehat, pohon memiliki tujuan yang sama untuk planet ini.

Mengapa Tanaman Minum

Aktivitas tanaman vital lainnya yang dipengaruhi oleh tukang kebun adalah kemampuan tanaman untuk mengeluarkan air ke atmosfer dari daun melalui transpirasi, sama seperti keringat hewan. Oleh karena itu, daun harus dijaga kebersihannya dan bebas debu agar kegiatan ini dapat berlangsung tanpa hambatan.

Transpirasi memiliki efek pendinginan, seperti halnya pada kulit kita, dan juga mengontrol penyerapan air dan garam mineral oleh akar. Temperatur yang tinggi, atmosfer yang kering atau angin kencang akan meningkatkan laju transpirasi, sehingga air yang cukup ke akar sangat penting untuk menggantikan air yang hilang melalui daun. Proses daya angkut air yang disebabkan oleh transpirasi disebut daya isap daun. Kelembaban atau dingin yang berlebihan akan memperlambat transpirasi, jadi berikan lebih sedikit air pada cuaca dingin.

Mempelajari kelemahan kecil dari berbagai tanaman Anda dan memenuhi kebutuhan mereka dengan sukses menjadikan berkebun di dalam ruangan menjadi hobi yang menarik.

This entry was posted in Informasi, Pendidikan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.