Apakah Perfeksionisme Meracuni Anda? Inilah 5 Gejala Tandanya

Terkadang halus – terkadang mencolok. Tetapi pada setiap tingkat, perfeksionisme memberikan pengaruh yang melumpuhkan.

Apakah perfeksionisme meracuni Anda?

Jika demikian, tantangan pertama adalah mengenalinya. Hanya ketika Anda melihatnya, Anda dapat menerapkan penawarnya.

Tapi inilah masalahnya; jika Anda sangat ingin menjadi sempurna, diagnosis diri bisa terasa sangat menyakitkan dan sulit. Mengidentifikasi keinginan Anda untuk menyenangkan, dan melihat bagaimana hal itu melemahkan Anda, sangat menantang karena perfeksionisme seringkali sangat dihargai di masyarakat.

Jadi cara terbaik untuk memulai perjalanan ini adalah dengan belas kasih. Penerimaan diri memobilisasi Anda dan membuatnya tidak perlu mencari validasi dari orang lain. Kemudian, dengan membuka pemahaman di mana keinginan Anda untuk menjadi sempurna dimulai, Anda dapat mulai mengurangi kekuatannya.

Mari kita mulai dengan memeriksa asal-usul ini secara singkat. Saya mengundang Anda untuk membuka pikiran Anda dan membuka hati Anda dan ingat bahwa perfeksionisme diatasi dengan kasih sayang dan realisme!

Dari Mana Perfeksionisme Berasal?

Perfeksionisme biasanya berakar pada anak usia dini dan umumnya merupakan upaya untuk mengendalikan sesuatu yang terasa tidak terkendali. Mungkin dalam menanggapi kritik atau hukuman, Anda berusaha menguasai lingkungan Anda dengan memberikan apa yang diminta dari Anda. Ini bisa membuat Anda berada di jalur perfeksionis.

Perilaku Apa yang Menandakan Perfeksionisme?

Ketika Anda berhubungan sebagai seorang perfeksionis, Anda:

Berhubungan secara reaktif daripada responsif. Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk menebak-nebak kebutuhan dan keinginan orang lain dan tidak cukup waktu untuk mendefinisikan apa yang benar-benar Anda butuhkan.
Tersenyum kaku – seperti seringai berlebihan yang mungkin Anda kenakan di depan kamera. Ini mencerminkan stres, bukan kepercayaan diri atau kebahagiaan.
Memiliki kesulitan yang semakin meningkat dalam mengelola kemarahan dan kekecewaan karena Anda telah kehilangan otonomi Anda. Perilaku menghukum sering kali mengikuti upaya untuk menyenangkan dan mengendalikan.
Merasa sulit untuk menyeimbangkan hidup Anda, bekerja tanpa henti dan merasa bahwa tidak ada yang cukup baik.
Dan dalam kasus ekstrim, Anda mungkin menjadi lumpuh total. Ketakutan dan rasa sakit membuat kesalahan menguras insentif Anda untuk mengeksplorasi dan memperluas diri.
Jika Anda sekarang merasa lebih jelas tentang peran perfeksionisme dalam hidup Anda, pastikan untuk memvalidasi diri Anda sendiri! Anda telah mengambil langkah kuat untuk pulih dari pengaruhnya pada Anda, dan pekerjaan berkelanjutan akan membantu Anda terus meningkatkan produktivitas dan kesenangan dalam hidup.
Dan untuk bergerak menuju Kesuksesan Waktu Berbasis Hati Anda, daftar untuk mendapatkan hadiah gratis kami, The Finding Time Success Kit, yang mencakup “Template Batas Waktu Pencarian Baru: 9 Langkah Sederhana dan Berurutan untuk Menemukan Lebih Banyak Waktu dan Mengisi Ulang Energi Anda!” Menggunakan format buku kerja, templat waktu yang kuat dan praktis ini membantu Anda berkembang melampaui kekecewaan dan frustrasi. Temukan bahwa 24 jam benar-benar cukup!

This entry was posted in Self Improvement. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.