Desain Rumah Paling Laris

Desain rumah pada zaman modern ini semakin bervariasi. Tak jarang, berbagai desain tempat hunian tersebut membuat para pemilik rumah bingung ketika memilihnya. Bagi Anda yang merasakan hal yang sama, kini Anda tak usah khawatir lagi. Anda bisa dengan mudah menentukan desain tempat hunian asalkan Anda sudah tahu luas tanah dan budget yang Anda punya. Namun, jika Anda masih merasa bingung, tak ada salahnya Anda menyimak informasi berikut ini. Siapa tahu setelah Anda menyimaknya, Anda bisa langsung menentukan desain rumah yang Anda inginkan.

Desain tempat hunian yang pertama adalah desain rumah sederhana. Rumah sederhana ini dibangun di atas tanah yang bisa dibilang sempit. Jadi, Anda tak usah heran jika tempat hunian ini terkesan mungil dan hanya memiliki beberapa ruangan tertentu saja. Jika Anda membangun rumah ini, Anda tak akan menghabiskan dana yang besar. Untuk mempercantik rumah, Anda hanya perlu memoles rumah dengan gradasi warna. Biasanya, rumah ini banyak diminati oleh orang yang memiliki sedikit anggota keluarga atau pasangan pengantin baru yang memiliki budget pas-pasan untuk membeli rumah.

Rumah sederhana ini terdiri dari beberapa tipe, mulai dari tipe 36, 45, dan 60. Rumah sederhana tipe 36 biasanya hanya memiliki 1 ruang tamu, 1 ruang makan, 1 dapur, 2 kamar tidur, dan 2 kamar tidur. Setiap ruangannya pun terlihat sempit sehingga pemilik rumah biasanya hanya memberikan sekat furniture untuk membedakan fungsi ruangan. Begitu pula dengan rumah sederhana tipe 45, rumah mungil tipe 45 pun hanya memiliki ruangan tertentu saja. Hanya saja, ruangan rumah tidak begitu sempit seperti rumah tipe sebelumnya. Untuk menyiasatinya, pemilik rumah biasanya mengecat ruangan dengan warna cerah supaya terlihat longgar. Untuk rumah tipe 60, ruangan rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Rumah tersebut juga tak lagi menggunakan furniture sebagai sekat rumahnya.

Desain tempat hunian yang kedua, desain rumah mewah. Rumah mewah bisa gampang Anda temukan di rumah dengan gaya Eropa. Rumah tersebut memiliki tiang-tiang tinggi sehingga terlihat sangat gagah. Warna polesan rumah yang dipilihnya pun sangat elegan, yaitu warna putih, abu, atau emas. Jika Anda melihat sekilas, rumah tersebut seperti menjulang ke atas langit. Begitu menawan dan mempesona! Jika Anda memilih desain tempat hunian mewah, maka Anda pun harus siap mengeluarkan budget yang besar. Bukan hanya desainnya saja yang “wow”, tetapi Anda juga harus melengkapi rumah dengan furniture senada dengan gaya rumah.

Rumah dengan gaya mewah memiliki beberapa karakteristik. Pertama, ornamen-ornamen yang tertempel pada dinding rumahnya. Ornamen itulah yang memberikan kesan mewah pada hunian tersebut. Kedua, pintu rumah yang dipilih adalah pintu yang besar sehingga rumah terlihat sangat gagah. Dan yang ketiga, rumah juga dikelilingi dengan pagar-pagar tinggi. Pagar tinggi tersebut terlihat seperti benteng yang mengelilingi rumah. Apalagi jika pagar tersebut terbuat dari beton, sehingga tempat hunian mewah tersebut benar-benar terkesan seperti istana tersembunyi.

Terakhir adalah desain rumah minimalis 2 lantai. Rumah lantai 2 ini biasanya sangat diminati oleh orang yang memiliki jumlah anggota keluarga besar. Berhubung rumah modern zaman sekarang didesain dengan gaya mungil, makanya mereka lebih memilih rumah minimalis lantai 2 sebagai solusinya. Rumah mini 2 lantai ini juga dibuat dengan berbagai tipe. Jadi, Anda bisa membangun rumah mungil lantai 2 sesuai dengan kesan yang Anda inginkan. Semoga informasi tentang desain rumah di atas bermanfaat bagi Anda.

This entry was posted in Properti. Bookmark the permalink.

Leave a Reply