Sistem Pemurnian Air Lab – Komponen Lab Penting

Ketika kami mengatakan penting, tidak ada pilihan yang tersisa untuk grasi dalam hal komponen itu. Terutama ketika peralatan tersebut adalah sistem pemurnian air yang menyediakan air yang sangat murni untuk aplikasi laboratorium analitik. Ini mutlak dalam hal kualitas air yang tidak dapat kami kompromikan, karena kami bertanggung jawab atas setiap aplikasi yang kami gunakan untuk air ini. Lab yang sukses adalah yang melakukan pekerjaan analitis dengan banyak kredibilitas dalam hal kepercayaan, ketangguhan & pengulangan. Laboratorium yang sukses adalah di mana tidak ada ruang lingkup pengulangan atau masalah dengan sistem analitis, bahan kimia/reagen, analis, atau yang paling penting – sistem air kelas Lab.

Mari kita ambil contoh analisis dasar pada Kromatografi Cair Kinerja Tinggi HPLC di mana air ultra murni terlibat pada berbagai tahap seperti persiapan Fase Bergerak, port pembersihan injektor HPLC, preparasi sampel untuk rapi dan untuk berbagai matriks jika diperlukan. Masing-masing analis tahu bahwa ini adalah satu-satunya langkah untuk menjalankan kromatogram yang pada prinsipnya berarti air ultra-murni harus konsisten 24×7. Kita tidak dapat melewatkan satu langkah pun di sini untuk menggunakan kadar air di bawah standar, yang dapat mengakibatkan kegagalan, hilangnya kepercayaan pada laboratorium. Ini (HPLC) adalah teknologi dasar dan lab terbaik tidak dapat menghabiskan banyak waktu untuk memecahkan masalah mereka karena alasan yang dapat dengan mudah dihindari. Meskipun kami memiliki teknologi canggih lainnya seperti LCMS yang juga memiliki teknologi tanda hubung yang sama tetapi akar atau basis di sini juga adalah HPLC. Jadi, kita tidak akan bisa mengendalikan pencemaran spektrometri massa, jika salah pada HPLC.

Sulit untuk mengawasi semua faktor ini dan untuk memantau kualitas setiap tetes air ultra murni yang dikeluarkan dari sistem untuk memastikan keandalan. Air ultra murni perlu dikontrol untuk pemeriksaan kualitas konduktivitas dan parameter organik yang memainkan peran utama dalam setiap langkah yang disebutkan di atas. Hal yang melegakan di sini adalah bahwa seseorang tidak perlu berada di depan sistem penjernihan air untuk memantau sistem, karena seseorang dapat dalam keadaan berjalan dan masih dapat melihat fungsi dan pemeriksaan parameter dari jarak jauh. Hal ini tidak hanya untuk kualitas, tetapi juga untuk manajemen persediaan. Ini merupakan nilai tambah yang besar bagi manajer lab yang memiliki tanggung jawab untuk lebih dari satu laboratorium.

Pada prinsipnya, kami dapat mengkonsolidasikan bahwa ini hanya untuk laboratorium dengan praktik baik yang ingin mengambil satu langkah di depan laboratorium dengan pendekatan konvensional yang menunggu situasi di mana mereka perlu melihat kembali apa yang salah.

Di penghujung hari itu adalah perasaan yang hebat untuk memiliki lingkungan bebas kesalahan dan memuja kesuksesan.

Tujuan Merck adalah untuk memecahkan masalah terberat dalam ilmu kehidupan dengan berkolaborasi dengan komunitas ilmiah global – dan melalui itu, kami bertujuan untuk mempercepat akses ke kesehatan yang lebih baik bagi orang-orang di mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *